• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 24, 2014

    Napoli Takluk Di Tangan Fiorentina

    Fiorentina merayakan gol kemenangan atas Napoli
    LIGA ITALIA – Fiorentina benar-benar memanfaatkan momentum dari kartu merahnya pemain Napoli, Faouzi Ghoulan di babak pertama. La Viola akhirnya mampu menundukkan 10 pemain Napoli, lewat gol tunggal dari Joaquin Sanchez Rodriguez di penghujung laga.

    Sama-sama baru tersingkir dari Europa League, baik Napoli dan Fiorentina berupaya mendapatkan hasil maksimal di laga lanjutan Serie A giornata ke-29. Namun di awal laga, kedua tim seakan tak menunjukkan semangat itu.

    Tempo lambat menghiasi sepuluh menit awal, kedua tim hanya berkutat di lapangan tengah, sambil mengharapkan celah di lini pertahanan. Hingga tepat memasuki menit ke-22, Napoli mendapatkan peluang terbaik mereka.

    Sayang serangan balik yang dimotori oleh Hamsik gagal berbuah gol, lantaran bola placing darinya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Fiorentina, Neto. Praktis permainan kian terbuka, silih berganti kedua tim melakukan serangan hingga terciptalah beberapa peluang. Meski gol tak kunjung datang.

    Permainan kian menarik ketika memasuki menit ke-37. Setelah pemain Napoli, Faouzi Ghoulan diganjar kartu merah, usai menekel dengan keras Mario Gomez, saat hendak melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Napoli. Hingga turun minum, kedua tim masih kuat tanpa gol.

    Memasuki babak kedua, Napoli yang tampil dengan 10 pemain berusaha untuk bisa menciptakan gol lebih dulu. Salah satu ancaman datang dari aksi Lorenzo Insigne, sayang aksinya harus dihentikan oleh Gonzalo, sehingga hanya menghasilkan tendangan bebas.

    Memanfaatkan jumlah pemain, Fiorentina mencoba mengambil alihr permainan. Salah satunya melalui aksi Alberto Aquilani. Sepakan jarak jauh pemain Juventus ini masih bisa ditangkis oleh Pepe Reina pada menit ke-70.

    La Viola mengincar kemenangan, terbukti allenatore Vincenzo Montella melakukan beberapa perombakan di pertengahan babak kedua ini, dengan memasukan Juan Vargas dan Alessandro Matri, untuk menggantikan Facundo Roncaglia dan Mario Gomez.

    Upaya Montella membuahkan hasil, tepat di menit ke-87 La Viola akhirnya unggul. Adalah Joaquin yang memecah kebuntuan dengan mencetak gol bagi Fiorentina. Gol ini tercipta ketika Matri melakukan pergerakan ke kotak penalti, bola kemudian diberikan ke Pasqual yang langsung memberikan umpan silang, dan disambut oleh sundulan dari Joaquin. Skor 1-0 La Viola memimpin.

    Memasuki penghujung laga, Fiorentina coba mengontrol laga. Hingga berhasil mempertahankan keunggulan, sekaligus memberikan kemenangan 1-0 bagi Fiorentina.

    Hasil ini membuat La Viola mengamankan posisi keempat dengan koleksi 48 angka. Sementara kekalahan ini tak membuat posisi Napoli tergeser, hanya saja mereka tertinggal enam angka dari peringkat dua, AS Roma.

    Susunan Pemain:
    Napoli: 25. Pepe Reina, 2. A. Reveillere, 33. Albiol, 4. Henrique, 31. F. Ghoulam, 88 . G. ?nler, 17. M. Hamsik, 8. Jorginho, 9. G. Higuaín (Behrami 80’), 7. Jose Callejón, 24. L. Insigne (Mertens 76’-Pandev 85)

    Fiorentina: 1. Neto, 2. G. Rodríguez, 23. M. Pasqual, 4. F. Roncaglia (Vargas 71’), 15. S. Savic, 17. Joaquín, 10. A. Aquilani, 20. Borja Valero, 11. J. Cuadrado, 8. M. Bakic (Ilicic 46’), 33. M. Gómez (Matri 72’).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Takluk Di Tangan Fiorentina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top