• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 17, 2014

    Jelang Chelsea vs MU : Moyes Target Menang Atas Mourinho




    Liga Inggris - Laga antara Chelsea dan Manchester United juga menghadirkan persaingan antara Jose Mourinho dan David Moyes. Tapi hingga kini, Moyes belum pernah mengalahkan Mourinho. Bisakah Moyes mencuri kemenangan pertamanya?

    Moyes dan Mourinho tercatat sudah bertemu sembilan kali. Namun dari sembilan kali pertemuan itu, baik saat menangani Everton maupun bersama MU, tak sekalipun Moyes mampu menundukkan manajer asal Portugal itu.

    Dari laga-laga itu, lima di antaranya berakhir kemenangan untuk kubu Mourinho. Sementara empat pertandingan lainnya berkesudahan imbang.

    Di pertemuan terakhir, kala MU menjamu Chelsea di Old Trafford bulan Agustus lalu, tak ada pemenang yang muncul setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol. Mourinho dan Moyes seolah menjadikan laga itu sebagai "penjajakan" karena Premier League baru berjalan dua pekan.

    Namun kini setelah musim berjalan lebih dari separuh, kedua manajer tentu sudah paham betul gaya permainan lawannya. Baik Moyes maupun Mourinho juga sudah punya tren sendiri.

    Demi mengincar kemenangan pertamanya atas Mourinho, Moyes didukung statistik yang bagus di laga tandang. Dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League, Moyes bersama 'Setan Merah' tak terkalahkan dengan memenangi lima pertandingan di antaranya (dua kali imbang).

    Tapi misi Moyes diyakini juga tak akan berjalan mudah. Mourinho punya rekor yang amat bagus di Stamford Bridge. Manajer asal Portugal itu tak pernah menelan kekalahan di kandang sendiri dalam 70 pertandingan yang sudah dijalani (55 kali menang, 15 kali imbang) selama menukangi The Blues.

    Selama menjadi manajer, Moyes juga tak pernah menang di Stamford Bridge di ajang Premier League. Dari 12 kali lawatan ke kandang Chelsea, Moyes mendapat enam hasil imbang dan enam kekalahan. Satu-satunya kemenangan Moyes di Stamford Bridge terjadi saat Everton menang 4-3 atas Chelsea lewat adu penalti di ajang Piala FA tahun 2011 lalu setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

    Akhir pekan ini, Moyes bersama MU akan menyambangi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (19/1/2014) malam WIB. Mampukah Moyes mencatatkan kemenangan pertamanya atas Mourinho di laga ini?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Chelsea vs MU : Moyes Target Menang Atas Mourinho Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top