• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 17, 2014

    Fortune Udo Gabung Ke Persib Bandung

    Fortune Udo (kanan) (Foto: Oris Riswan/Okezone)
    Fortune Udo (kanan) (Foto: Oris Riswan/Okezone)
    Liga Indonesia ISL- Persib Bandung resmi mengikat Fortune Udo menggantikan Coulibaly Djibril yang dicoret karena cedera berkepanjangan. Lantas seperti apa sosok Fortune?
     
    Dilansir Wikipedia, Fortune lahir di Abuja, Nigeria, pada 2 Februari 1988. Ia kini berusia 25 tahun. Meski masih muda, ia terbilang kenyang pengalaman bermain sepakbola di sejumlah negara.
     
    Di negaranya, Fortune pernah memperkuat Jos United (1998-2005) dengan 98 penampilan dan 23 gol dan Sporting Afrique (2006) dengan 55 penampilan dan 44 gol. Ia juga tercatat pernah memperkuat Thessenson Khalsa dan Bhalestier Khalsa pada 2007.
     
    Selain klub Nigeria, ia juga pernah memperkuat klub di negara lain seperti Negeri Sembilan FC (Malaysia) pada 2008 dan Binh Duong (Vietnam) pada 2012. Terakhir ia memperkuat Ironi Rahmat Hasharon (Israel) sebelum bergabung dengan Persib.
     
    Di Indonesia, nama Fortune Udo sebenarnya sudah tidak asing lagi. Ia pernah memperkuat beberapa klub. Ia tercatat jadi pemain Arema pada 2009. Dari 12 penampilannya, ia menyumbangkan empat gol. Fortune juga pernah memperkuat klub asal Bandung yaitu Persikab Kabupaten Bandung pada 2009-2010. Total ia menyumbangkan 38 gol dari 20 penampilannya.
     
    Namanya kemudian sempat melambung bersama Persiba Bantul pada 2010-2011 pada Liga Ti-Phone atau kompetisi Divisi Utama. Fortune saat itu tampil sebagai topskor dengan torehan 25 golnya.
     
    Karir pria 185 centimeter itu lalu berlanjut ke Vietnam dan Israel. Pada 2012, Fortune sebenarnya nyaris berkostum Persisam Samarinda yang saat itu tertarik menggunakan jasanya. Tapi kepindahannya gagal karena terganjal proses administrasi dari klub Vietnam yang diperkuat Fortune.
     
    Tapi kini, ia kembali ke Indonesia untuk memperkuat 'Maung Bandung'. Apakah ia akan mampu jadi mesin gol sekaligus idola bobotoh? Kita tunggu pembuktiannya!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Fortune Udo Gabung Ke Persib Bandung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top