• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 22, 2014

    Iker Casillas Catat Rekor Baru

    LIGA SPANYOL -- Iker Casillas baru saja mempertajam rekor pribadinya, yakni tak kebobolan selama 595 menit kala Real Madrid menang 1-0 atas Espanyol. Kiper 32 tahun itu merasa telah kembali ke level tertingginya.

    Meski harus menjalani musim ini berbagi tempat Diego Lopez, Casillas tetap mampu mengukir prestasi tersendiri. Kapten Los Blancos itu mencatatkan rekor baru tak kebobolan selama 595 menit, mempertajam rekor sebelumnya yang hanya 520 menit, demikian dilansir Marca dan Football Espana.

    Pada laga leg I perempatfinal Copa del Rey di El Prat, Rabu (22/1/2014) kontra Espanyol, Casillas tampil cemerlang. Salah satunya saat menepis tembakan Jose Cordoba dari jarak dekat di menit-menit akhir. Gawang Madrid pun tak tersentuh hingga laga usai.

    Sementara bagi Casillas, clean sheet di laga tersebut membawanya ke rekor baru. Terakhir kali gawangnya dibobol adalah pada 27 November silam, kala Madrid menang 4-1 atas Galatasary di fase grup Liga Champions.

    Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sepanjang musim ini Casillas total telah bermain 16 kali (14 di antaranya bermain penuh) dan hanya kebobolan empat kali. Kiper tim nasional Spanyol itu mendapat 51 tembakan dengan 47 di antaranya berhasil diselamatkan. Rasio penyelamatannya 92%.

    "Saya senang dengan penampilan saya. Saya bebas dari cedera dan kebugaran saya perlahan-lahan kembali, menemukan bentuk ideal, dan mencapai level yang lama. Saya dalam kondisi baik sekarang," kata Casillas seperti dikutip Football Espana.

    "Semoga rekor ini akan jadi rekor yang lama. Clean sheet akan membawa kami ke kemenangan dengan lini serang yang kami miliki," lanjutnya.

    Pertanyaan lain lantas mengarah ke Casillas, yakni terkait masa depannya di Madrid. Meski tampil bagus sejauh ini, namun kenyataannya ia tetap harus berbagi peran dengan Lopez.

    "Pertanyaan terkait masa depan membuat saya bosan. Saya sangat bahagia di Madrid dan tentu saja saya bisa melihat diri saya tetap berada di sini musim depan," tandas Casillas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Iker Casillas Catat Rekor Baru Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top