• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 22, 2014

    Copa Italia : Juventus Tersingkir Usai DiKalahkan AS Roma 1-0

    COPA ITALIA -- AS Roma sukses melangkah ke babak semifinal Coppa Italia. I Lupi menyingkirkan Juventus di babak perempatfinal lewat kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Gervinho.

    Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Rabu (22/1/2014) dinihari WIB, Roma relatif mendominasi permainan. Menurut catatan Whoscored, penguasaan bola Roma sebesar 53%.

    Roma juga lebih agresif dalam menyarang. Francesco Totti dkk. melepaskan 14 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara dari enam tembakan Juve, tak ada yang berstatus on target.

    Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Roma memecah kebuntuan di babak kedua. Gervinho menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah lewat golnya di menit ke-79.

    Dengan kemenangan ini, Roma berhak lolos ke semifinal. Di babak empat besar, tim arahan Rudi Garcia itu akan menghadapi pemenang dari laga antara Napoli dan Lazio.

    Jalannya Pertandingan

    Roma mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Di menit kedelapan, Radja Nainggolan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bola masih melebar di sisi kanan gawang Marco Storar

    Di menit ke-15, Juve mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Roma. Andrea Pirlo maju sebagai eksekutor namun bola masih membentur pagar betis Roma dan hanya menghasilkan sepak pojok.

    Hingga 30 menit laga berjalan, Roma relatif lebih menguasai permainan. Peluang kembali didapat tim tuan rumah tapi umpan Vasilis Torosidis gagal dijangkau oleh Kevin Strootman.

    Upaya Francesco Totti lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti juga belum membuahkan hasil. Bola hanya mengenai sisi luar jaring gawang Juve.

    Serangan dibangun Roma dari sisi kanan. Maicon kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti tapi tak ada pemain Roma yang menyambut bola. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

    Tiga menit laga babak kedua berjalan, Juve sempat menjebol gawang Roma lewat sundulan Federico Peluso. Tapi wasit menganulir gol Peluso karena bola umpan lebih dulu keluar lapangan.

    Roma membangun serangan dari sisi kiri. Torosidis mengirim umpan dai disambut sundulan oleh Alessandro Florenzi. Namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Storari.

    Roma masih relatif menguasai permainan. Sementara Juve yang bermain bertahan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Sebuah upaya Arturo Vidal dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Morgan De Sanctis

    Roma akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-79. Berawal dari Miralem Pjanic yang berhasil mencuri bola di lapangan tengah, gelandang internasional Bosnia itu kemudian menyodorkan bola kepada Strootman. Dari sisi kiri, Strootman mengirim umpan ke depan gawang dan disambut sontekan Gervinho.

    Tertinggal satu gol, Juve menarik keluar Peluso dan memasukkan Carlos Tevez. Tim tamu mulai menaikkan tempo serangan.

    Roma kembali mengancam lewat serangan balik. Tapi tembakan Gervinho masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Storari.

    Di masa injury time, Roma nyaris menambah gol. Tapi sepakan kaki kanan Pjanic dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Storari.

    Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Roma mempertahankan keunggulannya atas Juve dan lolos ke semifinal.

    Susunan Pemain

    Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Florenzi (Pjanic 75), Totti (Ljajic 83), Gervinho

    Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Ogbonna 46); Isla, Vidal, Marchisio, Pirlo, Peluso (Tevez 80); Quagliarella, Giovinco (Llorente 77)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Italia : Juventus Tersingkir Usai DiKalahkan AS Roma 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top