• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 14, 2013

    Uruguai selangkah Lagi Ke PD 2014 Brasil

    Edinson Cavani saat berduel dengan pemain Jordania (Foto: Reuters)

    Info Piala Dunia - Timnas Uruguay menjejakkan satu kakinya di Piala Dunia 2014. Ini terjadi usai pasukan La Celeste menenggelamkan tuan rumah Jordania pada leg pertama babak play off Piala Dunia 2014.

    Uruguay bertandang ke Amman International Stadium, kandang Jordania, Rabu (13/11/2013) malam, guna melakoni babak play off zona Interkontinental. Meladeni wakil dari Asia, pelatih Uruguay Oscar Tabarez langsung menurunkan skuad terbaiknya.

    Duet striker ganas, Luis Suarez dan Edinson Cavani langsung dimainkan sejak awal. Hal ini guna meraih modal penting guna melakoni leg kedua di Montevideo, sebulan berselang.

    Tampil dengan komposisi pemain yang jauh lebih baik, Uruguay langsung mendominasi laga, meski main dihadapan publik lawan. Laga memasuki menit ke-22, Uruguay sudah memecah kebuntuan lewat gol pemain sayap, Maximiliano Perreira.

    Unggul 1-0, Uruguay kian mendominasi jalannya laga. Gol kedua pun lahir pada menit ke-42, di mana Cristhian Stuani sukses mengonversi umpan Nicolas Lodeiro untuk membawa La Celeste unggul 2-0 di babak pertama.

    Di babak kedua, Uruguay kian tak terbendung. Gelombang serangan Urugay terus mengacak-acak pertahanan Jordania yang tidak tampil dengan kekuatan terbaik, lantaran sejumlah pemainnya harus absen lantaran akumulasi dan cedera.

    Menit ke-69, Uruguay kian berada di atas angin usai Lodeiro mencetak gol ketiga usai memaksimalkan umpan Cavani. Sembilan menit berselang, Cristian Rodriguez membawa Uruguay unggul 4-0 berkat golnya, memanfaatkan umpan Alvaro Perreira.

    Uruguay tak juga mengendurkan tekanan sepanjang laga. Di masa injury time, Edinson Cavani melengkapi pesta gol Uruguay dengan sebuah lesakkan tendangan bebas cantik yang melengkung melewati pagar hidup Jordania dan bersarang telak di pojok gawang.

    Menang 5-0, Uruguay hampir bisa dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Pada leg kedua di Montevideo, 13 November 2013, Uruguay hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih gol tidak lebih dari lima, untuk memastikan diri tampil di Piala Dunia 2014, Brasil. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Uruguai selangkah Lagi Ke PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top