• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 14, 2013

    Peraih Ballon d'Or Semakin Panas

    Cristiano Ronaldo saat menghadiri Gala FIFA Ballon d'Or 2012 (Foto: Reuters)
    Cristiano Ronaldo saat menghadiri Gala FIFA Ballon d'Or 2012 (Foto: Reuters)
    FIFA - Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di planet ini. Namun, status Ronaldo sebagai yang terbaik di kolong langit masih jadi perdebatan lantaran dia baru sekali terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

    Dalam setengah dekade terakhir, Ronaldo sukses menggemparkan dunia sepakbola dengan aksi-aksi briliannya dalam mengolah si kulit bundar. Tak jarang, kita dibuat berdecak kagum dengan aksinya saat melewati hadangan pemain lawan atau gol spektakuler yang dicetaknya.

    Kebolehan pria Madeira, Portugal ini sempat mendapat pengakuan dunia ketika dirinya dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2008. Namun, setelah sukses tersebut, Ronaldo seakan tenggelam dengan kegemilangan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

    Tercatat, dalam empat tahun berikutnya (terkecuali 2010 dimana Ronaldo tidak masuk tiga besar), Ronaldo harus mengakui kehebatan Messi yang menggondol piala berbentuk bola emas tersebut (2009, 2010, 2011 dan 2012).

    Nah, pada perebutan trofi Ballon d’Or tahun ini, Ronaldo harus bersaing dengan 22 pemain yang baru saja dirilis FIFA. Dan kali ini, Messi akan menjadi pesaing kuatnya, bersama dengan Franck Ribery yang sukses membawa Bayern Munich meraih treble winners musim lalu.

    Menanggapi hal ini, rekan setim Ronaldo di Real Madrid dan Timnas Portugal, Kepler Laveran Lima alias Pepe memberikan dukungan untuk Ronaldo. Bek andalan Selecao das Quinas bahkan menilai, Ronaldo sudah sepantasnya memenangi lebih dari satu trofi Ballon d’Or.

    “Kita semua tahu, setelah tujuh atau delapan kali tampil di gala, tidak normal rasanya mengetahui dia (Ronaldo) baru memenangi satu Ballon d’Or,” tutur Pepe sebagaimana dikutip Goal.

    “Dan itu membuktikan bahwa banyak hal yang terjadi dalam sepakbola. Sekarang, kita lihat apa yang terjadi. Bagi saya, apa yang terjadi kepada Ronaldo, itu tidak adil,” sambungnya.

    “Saya harap, dia bisa memenangi Ballon d’Or tahun ini dan situasi ini sudah membuka mata banyak orang,” tandasnya.

    Ronaldo tampil impresif sepanjang musim ini dengan membukukan 24 gol dalam 17 laga, atau jauh mengungguli dua rivalnya, Lionel Messi (8) dan Ribery (9). Peluang untuk merebut trofi Ballon d’Or 2013 yang akan diumumkan pada Januari tahun depan itu pun terbuka lebar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Peraih Ballon d'Or Semakin Panas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top