• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 24, 2013

    Real Madrid Perkasa di Kandang Almeria

    Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro cetak gol pertama Madrid kala menghempaskan Almeria, 5-0 (Foto: Reuters)
    Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro cetak gol pertama Madrid kala menghempaskan Almeria, 5-0 (Foto: Reuters)
    Liga Spanyol – Melawat ke kawasan Andalusia, home-base Almería pada jornada ke-14 La Liga, Minggu (24/11/2013), Real Madrid tak hanya berpulang dengan angka sempurna. Almeria dibikin babak belur dengan lima gol tanpa balas untuk sementara menggusur posisi Atlético Madrid di peringkat dua.
     
    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tak butuh waktu lama untuk Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid. Seketika kick-off baru lepas tiga menit, crossing Isco Suárez diselesaikan CR7 – sebutan Ronaldo yang mengarahkan bola ke sudut bawah hingga tak mampu dijangkau Esteban Suárez.
     
    Masih tertinggal 0-1, tuan rumah kembali mendapat dua ancaman beruntun di menit ketujuh. Diawali sepakan keras CR7 yang masih bisa dimentahkan Esteban, Karim Benzema muncul untuk melayangkanrebound. Lagi-lagi Esteban berjibaku menyelamatkan.
     
    CR7 punya peluang emas menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Meneruskan peluang Benzema hasil bola curian dari blunder Hernán Pellerano, CR7 gagal memanfaatkan bola muntah yang kemudian harus kandas.
     
    Almería akhirnya bisa membalas teror di menit ke-16. Malah, tandukan Rodrigo Lozano sempat menyarangkan bola ke gawang tim tamu. Nahas, árbitro (wasit) Jesús Gil menganulir lantaran terlebih dulu terjadi pelanggaran dari Rodri sendiri kepada Diego López.
     
    Sepuluh menit berselang, Rodri kembali mendapat peluang emas berikutnya. Terlebih dulu mengontrol bola untuk kemudian melepaskan tembakan voli, Rodri mesti kecewa lantaran arah bola tepat mengarah tepat ke pelukan López.
     
    Sebelum turun minum, CR7 bikin ketar-ketir publik Estadio de los Juegos Mediterráneos lagi, tepatnya di menit ke-31. Melakoni dribble cepat yang menembus empat kawalan bek Almería, finishing CR7 masih harus tanggal lantaran diselamatkan Esteban. Skor 1-0 masih untuk keunggulan Los Merengues di akhir paruh pertama.
     
    Babak Kedua
    Tak layaknya di babak pertama di mana Madrid kesulitan memperlebar keunggulan, di interval kedua pertahanan Almeria malah merenggang hingga El Real menggandakan keunggulan lewat Benzema. Menerima assist Jesé Rodríguez di menit ke-61, Benzema melayangkan bola ke sudut gawang yang tak sanggup dibendung Esteban.
     
    Skor 2-0 itu pun tak bertahan lama. Madrid unggul tiga gol tanpa balas di menit ke-72 oleh Gareth Bale yang memaksimalkan blunder Sebastián Dubarbier. Winger asal Wales itu pun dengan leluasa mendorong bola masuk ke jaring gawang tim asal Andalusia tersebut.
     
    Nasib tuan rumah terus temaram ketika Isco melesakkan gol keempat Madrid pada menit ke-75. Lagi-lagi dibidani umpan Jese yang di babak kedua menggantikan CR7, Isco mengarahkan bola ke tiang jauh yang gagal digapai Esteban.
     
    Tak puas hanya dengan empat gol, armada asuhan Carlo Ancelotti tanpa ampun mengubah papan skor lagi, 5-0! Kali ini gol Madrid tercipta dari penyelesaian bola chop Álvaro Morata, usai lepas dari jebakanoff-side.
     
    Gol tersebut juga jadi penyegel kemenangan telak Madrid, 5-0 atas Almería yang mengantarkan tim asal Ibu Kota itu melengserkan tim sekota, Atlético Madrid sementara ini dengan 34 poin – sama dengan Atlético, dengan keunggulan jumlah gol.
     
    Susunan Pemain 
    UD Almería: Esteban Suárez, Nélson Augusto, Sebastián Dubarbier, Marco Torsiglieri, Hernán Pellerano/Marcos Tébar (66'), Ángel Trujillo, Verza Rabasco/Fernando Soriano (59'), Ramon Azeez, Aleix Vidal/Óscar Díaz (73'), Suso de la Torre, Rodrigo Lozano.
     
    Real Madrid: Diego López, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Álvaro Arbeloa, Daniel Carvajal, Xabi Alonso, Gareth Bale, Asier Illarramendi/Henrique Casemiro (73'), Isco Suárez, Cristiano Ronaldo/Jesé Rodríguez (54'), Karim Benzema/Álvaro Morata (62').
     
    Hasil Lain La Liga Jornada ke-14, Minggu (24/11/2013):
    Barcelona 4-0 Granada
    Real Sociedad 4-3 Celta de Vigo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Perkasa di Kandang Almeria Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top