• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 24, 2013

    Arsenal Sementara Kokoh Dipuncak

    Prosesi gol kedua Olivier Giroud ke gawang Southampton dari titik penalti (Foto: Reuters)
    Prosesi gol kedua Olivier Giroud ke gawang Southampton dari titik penalti (Foto: Reuters)
    Liga Inggris – Satu gol di babak pertama serta satu gol dari titik dua belas pas di penghujung laga dari satu nama, Olivier Giroud, sudah cukup mengamankan posisi Arsenal di puncak klasemen Premier League kala menjamu Southampton, yang diberondong dua gol tanpa balas.
     
    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Arsenal memula tekanan dan melahirkan peluang lebih dulu. Selepas memperdaya penjagaan bek-bek Southampton, Olivier Giroud mendorong bola pendek untuk Jack Wilshere di kotak penalti. Sayangnya, penyelesaian Wilshere masih melebar di menit ke-10.
     
    Enam menit berselang, giliran kerja sama Mesut Özil dan Aaron Ramsey yang melahirkan kans berikutnya. Mendapat passing dari Özil, Ramsey coba men-chop bola ke arah Artur Boruc di bawah mistar tim tamu. Sial, bola masih belum menemui sasaran.
     
    Tapi segenap publik Emirates Stadium bergemuruh riang ketika Giroud mencatatkan namanya di papan skor sebagai pembuka keunggulan Arsenal, 1-0 atas Southampton. Diawali blunder Boruc yang lama menimang-nimang bola di menit ke-22, Giroud yang mencuri bola segera mengoyak gawang tim tamu. 1-0 untuk Arsenal.
     
    Southampton berpeluang menutup babak pertama dengan skor 1-1. Namun sayangnya peluang Jay Rodriguez lewat finishing indahnya pada menit ke-39, terlalu melambung jauh ke atas mistar gawang Wojciech Szczesny. Memasuki masa turun minum, The Gunners tetap unggul atas Southampton, 1-0.
     
    Babak Kedua
    The Saints – julukan Southampton coba membalikkan inisiatif permainan demi menyamakan skor sejak awal-awal babak kedua. Tapi peluang tim tamu baru tercipta di menit ke-52. Jay Rodriguez yang coba berakselerasi sempat mentok oleh tembok tebal pertahanan Arsenal. Percobaan sepakan jarak jauh diupayakan yang sayangnya masih tipis ke atas mistar gawang Szczesny.
     
    Tim Meriam London balas mengancam di menit ke-63. Solo-action Özil di kotak penalti nyaris memperlebar kedudukan. Namun sepakan penyelesaiannya malah tepat mengarah ke posisi Boruc.
     
    Empat menit sebelum waktu normal usai, The Gunners akhirnya menggandakan keunggulan. Tepatnya di menit ke-86 dari titik putih akibat salah satu bek Southampton didakwa hand-ball di kotak terlarang. Tanpa kesulitan, Giroud yang jadi algojo mengelabui Boruc untuk mengunci kemenangan Arsenal, 2-0 yang bertahan hingga laga bubar.
     
    Tiga angka yang diamankan tim London Utara ini pun kian mengukuhkan posisi mereka di puncak Premier League sementara ini pada fixture ke-12, dengan 28 poin untuk menjauhkan diri dari kejaran Liverpool yang sebelumnya, hanya bermain imbang, 3-3 kontra Everton.
     
    Susunan Pemain
    Arsenal: Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Bacary Sagna, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny, Mesut Özil/Nacho Monreal (81’), Mikel Arteta/Tomas Rosicky (74’), Santiago Cazorla/Theo Walcott (69’), Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Olivier Giroud.
     
    Southampton: Artur Boruc, Jos Hooiveld, José Fonte, Nathaniel Clyne, Luke Shaw/Steven Davis (46’), Adam Lallana/Pablo Osvaldo (53’), Morgan Schneiderlin, Victor Wanyama, James Ward-Prowse, Jay Rodriguez, Rickie Lambert.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Sementara Kokoh Dipuncak Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top