• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 24, 2013

    Barcelona Hajar Granada 4 Gol Tanpa Balas

    Barcelona sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-14 / Reuters
    Barcelona sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-14 / Reuters
    Liga Spanyol – Barcelona sukses meneruskan rekor tak terkalahkan sepanjang 14 pekan La Liga, setelah sukses mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Granada, Sabtu (23/11/2013).
     
    Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez menjadi pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. Kini, tim arahan Gerardo Martino tersebut masih nangkring di puncak klasemen dengan raihan poin 40.
     
    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama
     
    Tanpa diperkuat Lionel Messi, Barcelona tetap mampu menunjukkan karakter pemainan yang dominan di 10 menit babak pertama dengan serangan yang dimotori Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Neymar. Namun usaha yang mereka bangun belum mampu mengoyak gawang tim tamu.
     
    Pendukung Blaugrana baru bersorak di menit 19 setelah Iniesta mampu memecah kebuntuan dari titik putih setelah Fabregas dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain belakang Granada. Dengan deras, bola menghujam sudut kanan gawang Roberto.
     
    Lima menit berselang, Granada coba melakukan serangan. Bola liar di wilayah pertahanan Barca, mampu dicuri Piti dan melancarkan tendangan jarak jauh, namun sayang usahanya ini hanya membentur mistar gawang Pinto.
     
    Menit 31, Granada lagi-lagi mendapat peluang lewat set-piece yang dieksekusi Piti dari jarak 30 yard. Berhasil melewati pagar betis Barcelona, tapi bola melengkungnya masih mampu diamankan Pinto.
     
    Memasuki 10 menit jelang berakhirnya babak pertama, kedua tim masih menunjukkan jual-beli serangan yang atraktif. Barcelona terus menggempur pertahanan Granada, akan tetapi belum mampu menambah keunggulan.
     
    Begitu pun Granada, meski berstatus tim tamu, usaha anak-anak asuhan Lucas Alcatraz ini bermain dengan percaya diri dan sempat merepotkan pertahanan tim Catalan.
     
    Menit 40, Barcelona kembali medapat hadiah penalti setelah Iniesta dijatuhkan di kotak terlarang oleh Fran Rica. Fabregas, yang ditunjuk sebagai algojo, mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan melancarkan sepakan keras ke kanan atas gawang Granada yang tak mampu dibendung Roberto.
     
    Hingga ditiupnya peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Blaugranamenjadi penutup.
     
    Babak Kedua
     
    Memasuki interval kedua, serangan dengan tensi tinggi masih diperlihatkan kedua tim. Di menit 50, Barcelona mendapat peluang, berawal dari sebuah umpan tarik, bola mampu diblok kiper Granada, namun bola liar justru mampu dikonversikan dengan sepakan first time Pedro. Sial, tendangannya ke gawang kosong hanya melayang jauh.
     
    Menit 66, Barcelona mendapat peluang lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Granada, namun bola yang diumpan ke bibir gawang, dengan sigap ditinju sang kiper.
     
    barulah gol tercipta bagi Barcelona di menit 71, memanfaatkan serangan balik cepat, Neymar yang menguasai bola di tengah lapangan hingga mendekati kotak penalti, memberikan umpan terobosan kepada Alexis. Penyerang asal Cile itu pun melancarkan tendangan langsung yang tak mampu dihalau kiper Granada.
     
    Peluang emas berikutnya terjadi saat pertandingan memasuki menit 88 yang diperoleh pemain pengganti, Adama. Pemain berusia 17 tahun ini melakukan penetrasi dari sisi kiri hingga melewati hadangan dua bek Granada sekaligus. Sayang saat melakukan tembakan, bola masih terlalu lemah sehingga mampu ditangkap Roberto.
     
    Cesc Fabregas kembali berperan dalam terciptanya gol keempat, umpan tariknya dari sayap kiri mampu diteruskan oleh Pedro yang tinggal menyontek bola ke gawang Granada. Barca 4, Granada 0. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
     
    Dengan kemenangan ini, Pasukan Catalan sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan sepanjang 14 pekan La Liga dan kini telah mengumpulkan poin 40, serta masih nyaman bertengger sebagai pemuncak klasemen.
     
    Susunan Pemain:
     
    BARCELONA: 13 Pinto, 21 Adriano Correia, 3 Piqué, 15 Bartra, 2 Martín Montoya, 4 Fàbregas, 8 Iniesta, 16 Busquets (17. A. Song), 9 A. Sánchez (24. Sergi Roberto), 7 Pedro, 11 Neymar (28. A. Traore)
     
    GRANADA: 13 Roberto, 15 P. Diakhaté, 2 A. Nyom, 24 J. Murillo, 22 D. Foulquier, 18 M. Iturra, 10 Y. Brahimi (12. D. Buonanotte), 20 Piti (7. O. Ighalo), 4 Fran Rica, 14 Recio, 9 Y. El-Arabi (21. Riki)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Hajar Granada 4 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top