• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 24, 2013

    Everton Berbagi Angka Lawan Liverpool

    Prosesi gol kedua Liverpool yang dicetak Luis Alberto Suarez Diaz (ketiga dari kiri) sebelum akhirnya derby Merseyside ke-180 berakhir imbang, 3-3 (Foto: Reuters)
    Prosesi gol kedua Liverpool yang dicetak Luis Alberto Suarez Diaz (ketiga dari kiri) sebelum akhirnya derby Merseyside ke-180 berakhir imbang, 3-3 (Foto: Reuters)
    Liga Inggris – Sempat dua kali unggul, Liverpool malah nyaris keok di Goodison Park. Melakoni Derby Merseyside kontra Everton di matchday ke-12 Premier League, Sabtu (23/11/2013) Malam, The Kop bisa pulang dengan selamat dengan “buah tangan” sebiji poin hasil skor imbang, 3-3.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Belum 10 menit laga bergulir, The Reds sudah lebih dulu unggul atas tim sekotanya ini. Tepatnya di menit kelima, Luis Suárez yang menerima umpan sepak pojok Steven Gerrard, meneruskannya ke Philippe Coutinho yang segera menyontek bola. Tim Howard tercekat, stand 1-0 untuk tim tamu.

    Namun Everton mampu menyamakan kedudukan tak lama setelahnya. Tiga menit berselang dari gol pembuka Liverpool, Kevin Mirallas menjebol gawang Simon Mignolet dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Leighton Baines. Liverpool dan Everton sama kuat, 1-1.

    Laga kembali berjalan dengan tensi tinggi tanpa ada gol lagi sebelum waktu memijak menit ke-19. Liverpool kembali unggul lewat tendangan bebas Suárez yang kembali menaklukkan Howard.

    Romelu Lukaku nyaris menyamakan skor lagi di menit ke-22. Dari sisi kanan, bomber internasional Belgia itu melayangkan sepakan placing. Akan tetapi peluang Lukaku itu masih bisa diselamatkan Mignolet.

    Sebelum turun minum, tuan rumah punya dua peluang beruntun di menit ke-26 dan 28. Peluang pertama didapat Mirallas lagi yang tak henti memperdaya penjagaan Jon Flanagan. Tapi penyelesaiannya melambung di atas mistar.

    Ross Barkley muncul dua menit kemudian, namun lantaran keseimbangannya goyah, finishing-nya juga melambung. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Liverpool atas Everton di babak pertama.

    Babak Kedua
    Kedua tim tetap memeragakan permainan cepat dan sejumlah peluang pun terus lahir untuk kedua kubu, walau tak kunjung berujung gol berikutnya hingga menit ke-72. Dibidani umpan silang James McCarthy, sontekan Lukaku berujung gol penyama kedudukan, 2-2.

    Menit ke-78, Gerrard punya ruang untuk melepaskan umpan jitu untuk Suárez di dekat tiang gawang The Toffees. Beruntung, Howard masih mampu menyelamatkan peluang Suárez dengan heroik.

    Everton berbalik unggul 3-2! Lukaku mencetak gol keduanya Malam ini dengan kepalanya. Diawali assistdari sepak pojok Mirallas pada menit ke-82, Lukaku yang walau sedikit diganggu Martin Å krtel, tetap sanggup menanduk bola yang lagi-lagi membuat Mignolet memungut bola dari gawangnya sendiri.

    Mata dibalas mata. Daniel Sturridge yang berangkat dari bench, membalas gol Lukaku sekaligus menyelamatkan muka timnya di derby Merseyside edisi ke-180 ini juga dengan sundulannya pada menit ke-89. Memaksimalkan umpan tendangan bebas Gerrard, tandukan Sturridge tak mampu dihentikan Howard. Hingga laga bubar, skor 3-3 pun bertahan untuk kedua kubu.

    Susunan Pemain
    Everton: Tim Howard, Phil Jagielka, Leighton Baines/Gerard Deulofeu (50’), Sylvain Distin, Steven Pienaar/John Stones (84’), Gareth Barry, Séamus Coleman, James McCarthy, Ross Barkley, Kevin Mirallas/Leon Osman (88’), Romelu Lukaku.

    Liverpool: Simon Mignolet, Glenn Johnson, Daniel Agger, Martin Å krtel, Jon Flanagan, Steven Gerrard, Lucas Leiva/Daniel Sturridge (79’), Joe Allen/Victor Moses (69’), Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Luis Suárez.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Everton Berbagi Angka Lawan Liverpool Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top