• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, November 24, 2013

    Chelsea Berjaya, Tembus Top Three

    Hasil positif mampu diraih Chelsea saat bertandang ke markas West Ham United / Reuters
    Hasil positif mampu diraih Chelsea saat bertandang ke markas West Ham United / Reuters
    Liga Inggris – Bertandang ke markas West Ham United, tak membuat Chelsea ciut. Buktinya, mereka mampu mempermalukan The Hammers dengan tiga gol tanpa balas di pekan ke-12 Premier League, Minggu (24/11/2013) dini hari.
     
    Frank Lampard dan Oscar menjadi pahlawan kemenangan The Blues. Dengan hasil positif ini, Chelsea mengumpulkan poin 24, sekaligus menggeser Southampton dari posisi tiga klasemen sementara.
     
    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
     
    Bermain sebagai tamu, Chelsea terlihat sangat percaya diri menekan pertahan The Hammers sejak menit awal. Baru memasuki menit lima, Eden Hazard telah melakukan percobaan umpan crossing dari sisi kanan gawang West Ham, namun tak satu pun pemain Chelsea yang mampu menjangkau datangnya bola.
     
    Selepas peluang tersebut, di 10 menit pertama, permainan terlihat masih berkutat di lapangan tengah, kedua tim masih mencari celah untuk bisa mengalirkan bola ke jantung pertahanan, belum ada peluang yang mengancam gawang keduanya.
     
    Eden Hazard coba mengancam. Solo run dari sisi kiri sukses melewati hadangan pilar West Ham. Mendapat ruang tembak, pemain asal Belgia ini pun melakukan shooting, bola masih membentur kaki bek tim tamu.
     
    Gol baru tercipta di menit 21 yang dicetak Frank Lampard dari titik putih. Berawal dari sebuah pelanggaran yang dilakukan kiper West Ham, Jaaskelainen yang menjatuhkan Oscar. Super Frank mengeksekusi bola dari titik 12 pas dengan sempurna.
     
    Umpan silang Hazard dari kanan lapangan kepada Frank Lampard di menit 31 juga belum bisa menambah keunggulan London Biru, sundulan pemain yang juga sempat mengenyam pendidikan di akademi sepakbola West Ham itu masih melebar tipis.
     
    Empat menit kemudian, suporter West Ham kembali terdiam setelah Oscar mencetak gol di menit 35. mendapat umpan pendek dari Eto’o, pemain asal Brasil ini melepaskan bola dari luar kotak penalti yang tidak terlalu keras, namun tepat ke sudut gawang Jaaskelainen. Dan Skor 2-0 untuk keunggulan The Blues menjadi klimaks di interval pertama
     
    Babak Kedua
    Baru tiga menit dimulainya babak kedua, tuan rumah langsung berupaya membuat peluang yang dimotori Nolan. Umpan melambungnya dari sisi kanan, tak mampu dijangkau satu pun rekannya, alhasil bola melebar tipis dari tiang jauh gawang Cech.
     
    Menit 53, gantian Chelsea berpeluang menambah angka. Berawal dari sepak pojok, Gary Cahill dengan keras menanduk bola ke arah gawang. Namun bola masih mampu diblok oleh bek West Ham yang turut mengawal gawang.
     
    10 menit berselang, giliran striker asal Kamerun, Samuel Eto’o mencoba mencetak angka. Mengutak-atik bola di tengah gawang, ia pun melancarkan tendangan Placing dari luar kotak penalti, sayang usahanya masih melebar.
     
    Semenit setelah itu, West Ham tak patah arang, Madimo Maiga nyaris memperkecil ketertinggalan andai saja sontekannya dari jarak dekat usai menerima umpan tarik terarah tak melebar tipis dari tiang gawang Chelsea.
     
    London Biru makin tak terbendung, di menit 82, Frank Lampard kembali mempelebar marjin gol. Memanfaatkan bola liar di tengah gawang, gelandang internasional Inggris ini langsung melakukan tendangan keras yang tak mampu dihalau Jaaskelainen.
     
    Dengan tambahan tiga poin ini, The Blues kini mengoleksi 24 poin dan menggeser posisi Southampton dari posisi tiga klasemen sementara yang sebelumnya kalah dari Arsenal.
     
     
    Susunan Pemain:
     
    WEST HAM UNITED: 22 J. Jaaskelainen, 20 G. Demel, 17 J. O'Brien, 19 J. Collins, 5 J. Tomkins, 26 J. Cole (21. M. Diame), 23 S. Downing, 4 K. Nolan (7. M. Darvis), 16 M. Noble, 10 J. Collison (11. M. Maiga), 15 R. Morrison
     
    CHELSEA: 1 P. Cech, 26 J. Terry, 24 G. Cahill, 2 B. Ivanovic, 28 Azpilicueta, 8 F. Lampard, 12 J. Obi Mikel, 7 Ramires, 17 E. Hazard (5. M. Essien), 11 Oscar (14. A. Schurrle), 29 S. Eto'o (19. D. Ba)
     
    Hasil lengkap pertandingan Premier League pekan 12, Sabtu (23/11/2013):
     
    Everton 3 - 3 Liverpool
    Fulham 1 - 2 Swansea City
    Hull City 0 - 1 Crystal Palace
    Newcastle United 2 - 1 Norwich City  
    Stoke City 2 - 0 Sunderland
    Arsenal 2 - 0 Southampton
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Berjaya, Tembus Top Three Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top