• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 28, 2013

    Chelsea Menang Tipis 2-1 Atas City

    Fernando Torres menjadi kemenangan Chelsea atas Manchester City / Reuters
    Fernando Torres menjadi kemenangan Chelsea atas Manchester City / Reuters
    Info Liga Inggris – Duel klub kaya raya Premier League antara Chelsea dan Manchester City, Senin (28/10/2013) dini hari, berakhir dengan kemenagan The Blues dengan skor 2-1. Fernando Torres menjadi pahlawan kemenangan London Biru dengan mencetak gol penentu di menit akhir pertandingan.

    Dengan tambahan tiga poin ini, Chelsea menduduki posisi runner-up dengan poin yang sama dengan Liverpool, yakni 20 poin –hanya berselisih gol-. Dan The Citizens, kini menjadi penghuni peringkat tujuh dengan poin 16.

    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama

    Tampil di kandang sendiri membuat Chelsea tampil penuh percaya diri, terlihat dari serangan bola-bola pendek yang dilancarkan Fernando Torres cs.

    Baru tiga menit, peluang datang dari bek The Blues, Gary Cahill. Bek internasional Inggris ini mencoba memanfaatkan umpan silang dengan sontekan first time, sayang bola hanya melambung tinggi.

    Dua menit kemudian, Manchester Biru coba membalas serangan tuan rumah. melalui umpan diagonal mendatar Fernandinho, namun bola masih terlalu deras dan sulit dijangkau David Silva, yang merangsek ke dalam area penalti.

    Menit 15, giliran Aguero melakukan percobaan melaui aksi individu yang mencoba menusuk ke area kotak penalti Chelsea, sayang belum sempat melakukan finishing, bola lebih dulu dihalau Gary Cahill.

    Memasuki menit 20, City terlihat menguasai bola lebih banyak dan mencoba membangun serangan melalui kedua sayap, yang membuat barisan pertahan anak-anak asuhan Jose Mourinho perlu bekerja keras menahannya.

    Chelsea mengancam di menit 29. Torres mendapat peluang, namun gagal  dikonversikan menjadi gol. Lolos dari jebakan offside, pemain berjuluk El Nino ini mampu melepaskan tendangan keras, namun bola masih melambung tinggi hasil umpan brilian dari Lampard.

    Gol baru tercipta di menit 33. Adalah Schurrle yang mampu memecah kebuntuan. Torres yang membawa bola dari sisi kanan gawang City dan mampu melewati hadangan bek City, sukses mengirimkan umpan tarik pada Schurrle yang dengan mudah menyontek bola ke gawang Hart.

    Peluang bagi Chelsea empat menit kemudian, Fernando Torres kini berada di sisi kiri. Dengan lincah pemain asal Spanyol ini menari-nari dan melakukan sepakan melengkung ke tiang jauh, sayang usahanya masih membentut tiang gawang.

    Menit 39, City coba membalas serangan Chelsea. Sayang, tendangan Aguero dari depan kotak penalti masih terlalu lemah. Cech tanpa kesulitan menangkap bola.

    Dua menit berikut, City kembali menekan. Tembakan keras sang striker, Aguero dari sudut sempit masih bisa ditepis Cech. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, Skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah masih menjadi hasil yang mewarnai jalannya babak pertama.

    Babak Kedua:
    Masih menyajikan tempo cepat, City langsung memaksa Petr Cech memungut bola dari dalam gawangnya di menit 48 setelah dibobol oeh Sergio Aguero yang dengan mantap menyarangkan bola dengan kaki kirinya dari sisi kanan gawang, setelah memanfatkan umpan Samir Nasri.

    Menit 52, The Citizens kembali membuat Chelsea ketar-ketir. David Silva yang mengeksekusi tendangan bebas dari jarak dekat, mampu dotanduk oleh Javi Garvia. Namun dengan sigap Cech mengamankan si kulit bundar.

    Enam menit berselang, giliran Chelsea berpeluang mencetak angka. Frank Lampard mengirimkan umpan dari tendangan bebas dari sisi kanan dan mampu disundul dengan sempurna oleh Torres, tapi arah bola masih tepat jatuh di pelukan Hart.

    65 menit jalannya laga, City coba peruntungan dari gerakan aktif David Silva di sayap kiri yang mengirimkan umpan kepada Aguero yang diakhiri dengan sepakan kaki kiri yang mirip dengan terjadinya gol pertama, tapi Cech masih mampu menghalau dengan kakinya.

    Aguero dan Jesus Navas menampilkan kerja sama satu dua yang apik di menit 73 dan sempat membuat pertahanan Cheslea kocar kacir. Tapi saat Navas melakukan tembakan, bola masih membentur kaki bek London Biru.

    Chelsea dan City sama-sama terus menekan, tapi belum satupun serangan dari mereka berhasil dengan gol. Percobaan mereka terbilang anti-klimaks. Barulah di menit 80, Ramires melancarkan sepakan dari jarak jauh, itu pun hanya melambung tipis.

    Menit 86, Chelsea mendapat kans mencetak angka melalui Willian yang melepas tendangan bebas ke dalam kotak penalti City, namun Ivanovic terlambat sepersekian detik.

    GOL! Torres akhirnya membuat publik Stamford Bridge bersorak di menit 90 setelah mencetak gol akibat kesalahan bek City yang bermaksud memberikan back-pass dengan menyundul bola, namun Hart yang lebih dulu maju, malah gagal menghalau bola. El Nino tinggal menceploskan bola ke gawang City. Skor 2-1 bertahan hingga bubar.

    Susunan Pemain: 
    Chelsea: 1 P. Cech, 3 A. Cole, 26 J. Terry, 24 G. Cahill, 2 B. Ivanovic, 8 F. Lampard (12. O. Mikel), 7 Ramires, 17 E. Hazard (29. S. Eto’o), 11 Oscar, 9 Fernando Torres, 14 A. Schurrle (22. Willian)

    Manchester City: 1 J. Hart, 26 M. Demichelis, 22 G. Clichy, 5 P. Zabaleta, 33 M. Nastasic 8 S. Nasri (15. Jesus Navas), 14 Javi García (13. A. Kolarov)), 21 David Silva, 42 Y. Toure, 25 Fernandinho, 16 S. Aguero (9. A. Negredo).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Menang Tipis 2-1 Atas City Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top