• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 28, 2013

    AS Toma Menang Tipis 0-1 Atas Udinese

    Selebrasi Michael Bradley usai mencetak gol. (Foto: Reuters)
    Selebrasi Michael Bradley usai mencetak gol. (Foto: Reuters)
    Info Liga Italia - AS Roma terus melanjutkan tren positifnya dalam laga lanjutan Serie A, kali ini giliran Udinese yang menjadi korbannya. Serigala Ibu Kota berhasil memenangkan laga yang berlangsung di Stadio Communale Friuli lewat skor 0-1.

    Pada laga kali ini, Roma sebenarnya bermain dengan 10 pemain saja usai di kartu merahnya Maicon. Akan tetapi, Michael Bradley sukses membawa Roma meraih kemenangan lewat gol semata wayangnya.

    Dengan kemenangan ini, Roma tetap berjaya di puncak klasemen sementara dengan raihan 27 poin dan belum terkalahkan dalam sembilan laga. Sementara itu, Udinese masih berada di papan tengah dengan 10 poin saja.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Bermain di hadapan publiknya sendiri, Minggu (27/10/2013), Udinese langsung tampil impresif sejak menit awal babak pertama. Beruntung serangan lini depan Udinese masih belum menghasilkan gol, sepakan Luis Muriel masih bisa melenceng.

    Pada menit ke-10, I Lupi mencoba melancarkan serangan yang digagas oleh Maicon. Kemudian, ia melepaskan bolanya kepada Alessandro Florenzi, namun bek dari Udinese masih bisa menahannya dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

    Giliran Boriello yang melakukan serangan dari tengah lapangan menuju sisi kiri lapangan, bola pun dioper ke Balzaretti di menit ke-21. Boriello yang telah menunggu di dalam kotak penalti gagal menyambar bola tersebut.

    Tim tuan rumah masih cukup mampu meredam serangan demi serangan para Serigala Ibu Kota sejauh ini. Udinese pun lebih memanfaatkan lewat serangan balik yang cukup cepat dan berbahaya hingga pertengahan babak kedua.

    Memasuki menit ke-38, Gabriel Silva melakukan sontekan ke gawang Roma yang sudah terkawal. Akan tetapi, Leandro Castan dengan cekatan langsung menyelamatkan gawang timnya tersebut dengan menghalau bola lewat sepakan saltonya.

    Hingga 45 menit babak pertama, Roma masih unggul dalam menciptakan peluang. Sayang, tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol, skor kacamata alisa 0-0 pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

    Babak Kedua:
    Memasuki babak kedua, Roma mencoba memainkan bola dengan umpan-umpan pendek dan coba menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Adem Ljajic yang tengah menguasai bola langsung melepaskan sepakannya, namun diamankan dengan baik oleh kiper Ivan Kelava.

    Pada menit ke-54 pemain gaek Udinese, Antonio Di Natale, mencoba berspekulasi namun masih diblok oleh Benatia. Roma pun langsung melakukan serangan balik yang diprakarsai oleh Borriello walau pada akhirnya gagal juga.

    Mantan pemain Inter Milan, Maicon, melepaskan sepakan keras dari jarak jauh pada menit ke-60 namun sepakannya malah melebar. Pada menit ke-66, Maicon harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

    Alhasil, Roma pun hanya bermain dengan sepuluh pemain saja. Hebatnya, hal tersebut tak membuat dominasi para anak asuh Rudi Garcia ini berkurang dan masih terus merepotkan barisan belakangan Udinese.

    Pada menit ke-79, Udinese melakukan serangan berbahaya ke daerah pertahanan Roma. Sayang sekali, Luis Muriel yang menjadi tujuan bola malah terperangkap offside lebih dulu dan usaha pun terbuang percuma.

    Roma yang saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A ini, membuktikan bahwa mereka cukup kuat. Menit ke-82, Serigala Roma sukses menghujam gawang Udinese.

    Gol tersebut dicetak oleh Bradley yang notabene sebagai pemain pengganti. Bradley mampu melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti dengan mendatar ke pojok kiri gawang usai dioper oleh Kevin Strootman.

    Memasuki menit-menit akhir babak kedua ini, Roma tetap masih membuat beberapa peluang. Namun, tak ada gol kembali yang tercipta dan memaksa laga berakhir dengan skor 0-1 bagi kemenangan Roma.

    Susunan pemain
    Udinese: 30-Ivan Kelava; 4-Naldo, 5-Danilo, 75-Thomas Heurtaux (8-DUsan Basta 76); 7-Emmanuel Agyemang-Badu,  21-Andrea Lazzari, 34-Gabriel, 37-Roberto Pereyra, 66-Giampiero Pinzi; 9-Luis Muriel, 10-Antonio Di Natale

    AS Roma: 26-Morgan De Sanctis; 5-Leandro Castan, 13-Maicon, 17-Mehdi Benatia, 42-Federico Balzaretti; 6-Kevin Stootman, 15-Miralem Pjanic (35-Vasilis Torosidis (68), 16-Daniele De Rossi; 8-Adem Ljajic, 24-Alessandro Florenzi (7-Marquinho 62), 88-Marco Borriello (4-Michael Bradley 78)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Toma Menang Tipis 0-1 Atas Udinese Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top