• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 28, 2013

    Atletico Madrid Pesta Gol Ke Gawang Real Betis

    Selebrasi gol dari para pemain Atletico Madrid. (Foto: Reuters)
    Selebrasi gol dari para pemain Atletico Madrid. (Foto: Reuters)
    Info Liga Spanyol - Atletico Madrid tampil luar biasa kala menghadapi Real Betis dalam laga lanjutan La Liga di pekan kesembilan, Senin (28/10/2013) dini hari WIB. Los Rojiblancos menang lewat skor telak, 5-0.

    Lima gol dari Atletico, masing-masing dicetak oleh Oliver Torres, David Villa ( 2 gol), Diego Costa, dan Gabi Fernandez. Kemenangan ini semakin memantapkan Atletico di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

    Mereka hanya kalah satu poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sedangkan kekalahan ini semakin membenamkan Betis di zona merah dengan hanya delapan poin dan telah menelan enam kekalahan.

    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama
    Bermain di hadapan publiknya sendiri,  Atletico langsung menggebrak sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, mereka berhasil unggul 1-0 kala laga baru saja berjalan satu menit.

    Gol cepat dari tuan rumah tersebut dicetak oleh Oliver Torres yang berhasil memanfaatkan umpan manis dari Koke. Tertinggal satu gol, membuat Betis mencoba bangkit dengan memberikan serangan demi serangan.

    Pada menit kedelapan, Jordi Figueras membuka peluang bagi Betis dengan melesatkan sepakannya kerasnya. Sayang, bola malah menjauh dari sasaran dan peluang pun terbuang dengan percuma.

    Memasuki pertengahan babak pertama, Atletico semakin mendominasi jalannya pertandingan. Koke dan Diego Godin pun silih berganti membuat peluang guna menggandakan kedudukan.

    Akan tetapi, belum ada yang berhasil menjadi gol. Hal yang sama juga dialami oleh David Villa yang mendapatkan umpan dari Diego Costa, namun sepakan mantan pemain Barcelona itu masih belum bisa menjebol gawang lawan.

    Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Atletico tak menurunkan intensitasnya dalam melakukan serangan. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan Atletico.

    Babak Kedua:
    Pada interval kedua ini, Atletico benar-benar tampil lebih “buas” dari babak pertama. Serangan terus dilancarkan skuad asuhan Diego Simeone yang cukup merepotkan barisan belakang Betis.

    Atletico mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-52 menjadi 2-0, gol kedua tercipta lewat gol dari David Villa. Gol sendiri berawal dari sebuah serangan sisi kanan pertahanan Betis, melalui permainan satu dua lini depan Atletico.

    Villa yang berlari menusuk ke depan gawang Betis langsung menyambar bola umpan Filipe Luis tanpa bisa dihalau penjaga gawang Betis Guillermo Sara. Tak cukup sampai di situ, Villa kembali mencetak gol pada menit ke-56 dan skor menjadi 3-0.

    Belum puas, Atletico terus melancarkan serangan lagi dan membuat lini belakang lawannya frustrasi. Hasilnya Diego Costa mencetak gol keempat pada menit ke-65 usai Villa memberikan umpan manis di dalam kotak penalti.

    Sepakan kaki kirinya pun sukses menghujam gawang Betis, gol itu sendiri menjadi yang ke-11 di kancah domestik. Sedangkan gol terakhir, dicetak oleh Gabi Fernandez pada menit ke-92.

    Berawal dari serangan balik, Gabi mampu memanfaatkan bola rebound dengan meneruskannya lewat sepakan kaki kiri yang cukup keras dari luar kotak penalti. Atletico pun berhasil menutup laga dengan skor 5-0.

    Susunan Pemain
    Atletico Madrid: Courtois, Godin, Luis, Juanfran, Miranda, Tiago, Koke (C. Rodriguez 68), Gabi, Oliver (Adrian 60), Villa, Costa (Raul Garcia 77).

    Real Betis: Sara (Andersen 45), Juanfran, Didac, Perquis, Montel, Mati, Cifuentes (Nono 63), Igiebor, Reyes (Molina 48), Cedric, Chuli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Pesta Gol Ke Gawang Real Betis Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top