• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 7, 2013

    Inilah Hasil Kualifikasi PD 2014 Grup A-E: Belgia Dekati Impian, Swiss Hujan Gol

    World Cup Group A qualifying_Scotland v Belgium, Steven Defour
    SKOTLANDIA 0 2 BELGIA


    Belgia terus menjaga asanya untuk kembali tampil di Piala Dunia setelah terakhir kali pada 2002. Hal itu mereka lakukan dengan terus tampil konsisten, termasuk di pertandingan terakhir melawan Skotlandia.

    Bermain sebagai tim tamu tak membuat Eden Hazard cs tegang dan kikuk dalam bermain. Mereka justru menguasai jalannya pertandingan. Keunggulan kualitas pemain Belgia atas Skotlandia benar-benar terlihat. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke 38, adalah Stven Defour yang berhasil membawa belgia unggul. Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke 89, Kevin Mirallas menggandakan keunggulan sang tamu.

    Dengan hasil tersebut, Belgia kokoh di puncak klasemen gup A, dengan koleksi 22 poin. Mereka hanya butuh satu poin tersisa untuk memastikan diri lolos ke Brasil, mengingat Kroasia yang berada di posisi dua hanya memiliki 17 poin, setelah bermain imbang 1-1 dengan Serbia.

    REPUBLIK CEKO 1 2 ARMENIA


    Republik Ceko secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tamunya Armenia 2-1, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 grup B zona Eropa.

    Tak tampil perkasa, seperti saat menahan Italia di laga sebelumnya, Ceko tampil loyo. Meski tampil dominan, mereka kerap kecolongan melalui serangan balik Armenia. Hal itu terbutki lewat gol Karlen Mkrtchyan pada menit ke 31. Meski mampu menyamakan kedudukan melalui Tomas Rosicky pada menit ke 70, keteledoran lini belakang Ceko berbuah fatal pada menit terakhir laga. Adalah Gevorg Ghazaryan yang jadi penentu kemenangan Armenia.

    Dengan hasil ini Ceko masih tertahan di peringkat tiga dengan sembilan poin. Sementara Armenia menguntit di bawahnya dengan poin yang sama. Italia sebagai pemuncak grup B bisa dengan nyaman melaju ke Piala Dunia karena minimnya persaingan.

    REPUBLIK IRLANDIA 1 2 SWEDIA



    Republik Irlandia tak kuasa menahan keganasan para prajurit Skandinavia asal Swedia. Bermain di kandang sendiri, mereka harus tumbang dengan skor 2-1.

    Swedia mampu menguasai jalannya laga sejak awal, tentunya dengan kepemimpinan sang kapten Zlatan Ibrahimovic. Meski Iralndia mampu unggul lebih dahulu melalui kaki pemain senior Robbie Keane pada menit 22, gol-gol Johan Elmander pada menit ke 33 dan Andres Svensson menit ke 58, memupus harapan The Boys in Green  untuk membuat publik mereka bangga.

    Dengan hasil ini, Swedia terus menempel Jerman dengan koleksi 14 poin di grup C. Sementara Republik Irlandia tampaknya harus mengubur mimpi mereka untuk tampil di Piala Dunia 2014, karena baru mengoleksi 11 poin dan tertahan di peringkat empat. 


    TURKI 5 0 ANDORRA


    Turki menunjukkan kelas mereka yang jauh di atas Andorra. Hal itu bisa terlihat melalui gelontoran lima gol oleh Turki kala kedua tim bertemu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di grup D.

    Hat-trick Umut Bulut dan masing-masing sebuah dari Burak Yilmaz dan Arda Turan jadi penegas keunggulan. Sayangnya hasil ini tidak cukup membantu Turki untuk melonjak dari posisi mereka di peringkat empat, karena baru mengoleksi sepuluh poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

    SWISS 4 4 ISLANDIA


    Swiss secara mengejutkan tertahan oleh Islandia dengan cara yang luar biasa. Hal itu bisa terlihat dari hasil laga yang berakhir dengan skor 4-4. Sulit dipercaya karena Swiss yang perkasa sebagai pemuncak klasemen grup E, bermain di kandang sendiri.

    Babak pertama sejatinya berakhir meyakinkan bagi tuan rumah. Meski tim tamu mencetak gol lebih dulu, mereka sanggup membalikkan keadaan menjadi 3-1 melalui dua gol Stephen Lichsteiner dan satu gol dari Fabian Schar. Drama dimulai pada babak kedua, sempat menjauh menjadi 4-1 melalui penalti Blerim Dzemaili, berturut-turut Kolbein Sigthorsson dan Johan Berg membawa Islandia mendekat menjadi 4-3. Puncaknya, Islandia menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada menit terakhir, lagi-lagi melalui Johan Berg.

    Meski tertahan, posisi Swiss sebagai penguasa grup E dengan koleksi 15 poin masih belum tergeser.


    Norwegia 2 0 Sipurs


    Seperti yang sudah diduga, bermain di kandangnya sendiri Norwegia tidak mengalami kesulitan berarti kala menjamu Sipurs, dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di grup E.

    Gol-gol dari Tarik Elyounussi dan Joshua King di masing-masing babak, jadi penegas dominasi Norwegia atas Sipurs sepanjang jalannya laga. Dengan hasil ini Norwegia masih jadi penguntit serius Swiss yang jadi pemuncak grup, kini mereka memperkecil jarak  menjadi empat angka saja karena Islandia sukses menahan Swiss di laga terakhir.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Kualifikasi PD 2014 Grup A-E: Belgia Dekati Impian, Swiss Hujan Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top