• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 7, 2013

    Inilah Hasil Kualifikasi PD 2014 Grup F-I: Bosnia Tumbang, Portugal Meyakinkan

    FIFA 2014 World Cup Qualifier- Northern Ireland v Portugal, Cristiano Ronaldo
    RUSIA 4 1 LUKSEMBURG


    Rusia terus menjaga asanya untuk dapat lolos ke Brasil. Kemenangan besar berhasil mereka raih atas tim lemah Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di grup F.

    Satu hal yang unik terjadi, empat gol yang disarangkan Rusia ke gawang tim tamu dicetak oleh pemain dengan nama depan yang sama, yaitu Aleksander.  Alexander Kokorin jadi pencetak dua gol pertama Rusia, setelahnya Alexandr Kerzhakov menjauhkan keunggulan menjadi 3-0. Sempat kecolongan oleh gol Aurelien Joachim, Rusia menutup kemenangan dengan gol Aleksandr Semedov.

    Kini Rusia masih berada di peringkat dua grup F di bawah Portugal dengan koleksi 15 poin. Namun, mereka masih diuntungkan satu pertandingan dari Seleccao yang kini memiliki 17 angka.

    IRLANDIA UTARA 2 4 PORTUGAL


    Bertandang ke Irlandia Utara, Portugal menunjukkan keperkasaanya atas taun rumah. Gelontoran empat gol mereka hasilkan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di grup F.

    Sempat tertinggal 2-1 di babak pertama, Portugal tampil menggila di babak kedua. Cristiano Ronaldo jadi aktor utama dengan torehan hat-trick yang ia persembahkan. Portugal menang meyakinkan 4-2 dan mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen grup F.

    BOSNIA-HERZEGOVINA 0 1 SLOWAKIA


    Bosnia-Herzegovina gagal menjauh dari Yunani setelah dipecundangi oleh tamunya Slowakia, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di grup G.

    Mendominasi jalannya laga karena statusnya sebagai tuan rumah, Bosnia malah sering kecolongan oleh serangan balik Slowakia. Keberadaan Marek Hamsik di kubu lawan memperlihatkan perbedaan. Benar saja, Viktor Pecovsky membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ke 77.  Gol itu jadi satu-satunya dalam duel keras tersebut.

    Meski masih berada di puncak klasemen, kini posisi Bosnia semakin terncam oleh juara Euro 2004, Yunani. 


    POLANDIA 1 1 MONTENEGRO


    Peluang Montenegro untuk lolos ke Pala Dunia pertama sepanjang sejarah kini semakin terancam, menyusul hasil imbang yang mereka peroleh kala bertandang ke Polandia.

    kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Benar saja, kedua gol yang tercipta di laga ini ditorehkan pada 20 menit pertama jalannya pertandingan. Dejan Damjanovic membawa Montenegro unggul, sementara Robert Lewandoowski jadi protagonis publik Polandia.

    Dengan hasil tersebut, Inggris kini jadi pemuncak grup H menggantikan posisi Montenegro. The Three Lions berhasil menang meyakinkan atas Moldova di kandang sendiri.
    UKRAINA 9 0 SAN MARINO


    Ukraina kembali membumbungkan asanya untuk bisa lolos ke Brasil. Tak heran, karena lawan yang mereka hadapi adalah tim lemah San Marino.

    Yehven Khacheridi jadi pemain yang paling menonjol karena mampu menorehkan hat-trick di pertandingan ini. Kemenagan besar 9-0 ini membawa mereka menempati peringkat tiga grup H. Masih menyisakan satu pertandingan lagi, potensi Ukraina untuk merebut tempat Montenegro di posisi renner-up terbuka lebar. Kedua tim hanya terpisah satu poin saja.


    GEORGIA 0 0 PRANCIS


    Prancis gagal mengkudeta Spanyol dari posisi puncak klasemen grup I. Hasil imbang tanpa gol yang mereka raih kala bertandang ke Georgia jadi penyebanya. Karim Benzema, Oliver Giroud hingga Franck Ribery tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapat. Kreativitas Les Blues di lini tengah juga kurang, imbas dari absennya si bocah ajaib Paul Pogba.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Kualifikasi PD 2014 Grup F-I: Bosnia Tumbang, Portugal Meyakinkan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top