• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 7, 2013

    Uruguay Menang Tipis Atas Peru 2-1



    KUALIFIKASI PD- Uruguay mencetak kemenangan penting setelah mengalahkan Peru dengan skor akhir 2-1. Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan La Celeste dengan memborong dua gol.

    Pada pertandingan di Stadion Nacional, Lima yang berakir Sabtu (7/9/2013) siang WIB, Uruguay baru bisa membuka skor dua menit sebelum waktu normal babak pertama ditutup melalui penalti Suarez.

    Di babak kedua Suarez menambah keunggulan tim tamu di menit ke-67. Gol balasan Peru lahir dari Jefferson Farfan enam menit sebelum waktu normal pertandingan.

    Dengan kemenangan ini, Uruguay tetap di peringkat kelima klasemen zona CONMEBOL dengan perolehan 19 poin hasil 13 laga, terpaut tujuh angka dari dua tim teratas: Argentina dan Kolombia.

    Tim yang finis empat besar akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014 sedangkan tim yang finis kelima akan berduel di babak playoff dengan wakil dari Asia.

    Kebuntuan Uruguay terpecah setelah Suarez dijatuhkan oleh Christian Ramos di area terlarang. Meskipun, insiden ini cukup kontroversial lantaran tidak jelas apakah Ramos benar-benar menyentuh Suarez.

    Kesempatan itu tidak sia-siakan oleh penyerang Liverpool itu. Suarez mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Peru dan menjadikan skor kini 1-0 untuk keunggulan Uruguay.

    Nasib sial Peru berlanjut setelah Victor Yotun di kartu merah beberapa saat sebelum turun minum setelah kedapatan melanggar keras Suarez dari belakang.

    Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Uruguay sukses memperbesar skor menjadi 2-0. Pemain pengganti Christian Stuani mengirim umpan matang yang diteruskan Suarez ke sisi atas jala Peru.

    Gol balasan Peru tiba di akhir laga. Berawal dari tendangan bebas, Farfan mengirim bola yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Fernando Muslera.


    Hasil Lainnya:

    Kolombia 1-0 Ekuador
    Paraguay 4-0 Bolivia
    Chile 3-0 Venezuela

    Susunan Pemain
    PERU: Fernandez, Rodriguez, Cruzado, Guerrero, Farfan, Advincula (Herrera 65), Pizarro, Ramos, Ballon (Vargaz 45+1) , Yotun, Ramirez (Hurtado 6)

    URUGUAY: Muslera, Lugano, Godin, Gargano (Gonzalez 70), Rodriguez, Suarez, Forlan (Stuani 25), Pereira, Arevalo, Cavani, Ceceres (Fucile 82)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Uruguay Menang Tipis Atas Peru 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top