• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 24, 2013

    City Ingin Hajar Wigan di Piala Liga Inggris

    AFP/Andrew Yates
    PIALA LIGA INGGRIS - Terakhir kali menghadapi Wigan Athletic, Manchester City dibuat sakit hati. The Citizensbertekad membalas rasa sakit hati tersebut pada pertemuan berikutnya melawan Wigan.


    City dan Wigan bertemu di final Piala FA musim lalu. Jauh lebih diunggulkan, City malah kalah 0-1 dan gagal jadi juara. Tak lama setelah kegagalan tersebut, Roberto Mancini diberhentikan sebagai manajer.


    Rabu (25/9/2013) dinihari WIB, City bakal berhadapan dengan lawan yang sama di Etihad Stadium. Mereka akan menghadapi Latics di babak ketiga Piala Liga Inggris. Tak mau sakit hati untuk kedua kalinya, City kali ini ingin menghabisi Wigan.


    "Saya tidak bisa menjelaskan apa yang dulu terjadi ketika melawan Wigan. Ada sesuatu yang hilang pada hari itu dan laga itu rasanya tak sama dengan ketika kami melawan Stoke City di final (Piala FA) 2011," kata bek City, Micah Richards, di situs resmi klubnya.


    "Pada hari itu, kami merasa seperti 'kami tidak akan kalah' dan ada tekad dari para pemain untuk memenangi trofi pertama."


    "Saya tidak terlibat dalam pertandingan melawan Wigan, tapi pastinya ada sesuatu yang kurang. Wigan selalu bermain baik melawan kami, tapi saya tak akan pernah bilang kami tidak siap karena kami selalu ingin menang. Namun, saya merasa pada hari itu mereka lebih menginginkan kemenangan."


    "Setiap tekel 50-50 terlihat dimenangi mereka dan mereka tampak memenangi pertarungan individu di hari itu. Laga itu memang sudah berlalu sekarang tapi kami harus memastikan bahwa kami melakukan hal yang benar di laga kali ini dan mencoba untuk lolos ke tahap kompetisi berikutnya.

    Ditambahkan Richards, meski Piala Liga bukan kompetisi kelas satu, menurutnya City perlu tetap melakoninya dengan serius. Di ajang ini, para pemain yang tak punya banyak kesempatan bermain di liga maupun Liga Champions bisa menunjukkan kemampuan.

    Richards sendiri diperkirakan bakal tampil untuk pertama kalinya musim ini setelah sempat absen sejak awal musim karena cedera hamstring.

    "Saya pikir Piala Liga jelas patut dijalani dengan serius karena meskipun kami punya banyak pertandingan yang harus dimainkan, ada para pemain tim utama yang tidak cukup sering bermain. Ini adalah kesempatan bagus bagi mereka yang tidak sering tampil di Liga Champions untuk bermain dan ini akan menjaga semua pemain tetap senang," ujar Richards.

    "Terutama ketika Anda lolos ke tahap berikutnya, itu adalah ajang yang tepat untuk menunjukkan kemampuan Anda dan mungkin untuk menunjukkan kepada manajer bahwa Anda layak bermain lebih sering. Ini adalah situasi yang menguntungkan bagi semua pihak," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Ingin Hajar Wigan di Piala Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top