• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 24, 2013

    Casillas Bersaing Diego López Jadi Kiper Utama Madrid

    Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (kiri) dukung Iker Casillas Fernandez merebut tempat utamanya kembali (Foto: Reuters)
    Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (kiri) dukung Iker Casillas Fernandez merebut tempat utamanya kembali (Foto: Reuters)
    LIGA SPANYOL – Hampir setiap orang mesti sepakat jika disebutkan Iker Casillas merupakan salah satu portero terbaik sepanjang sejarah. Tapi bukan berarti Capitán Real Madrid itu bisa begitu saja memanfaatkan reputasinya tanpa upaya keras ke tempat utama.

    Selama ini, terlebih sebelum datangnya Diego López musim lalu, Casillas tak pernah mendapat saingan seimbang. Alhasil performanya sempat menurun hingga akhirnya, mantan pelatih José Mourinho mendemisionerkannya dari posisi bawah mistar utama Madrid.

    Bahkan ketika entrenador berganti pun, Casillas tetap belum sekalipun menjalani debutnya di La Liga musim ini. Situasi tersebut mengundang perhatian Cristiano Ronaldo. Mega bintang yang acap disebut CR7 itu punya simpati mendalam tapi tetap memperingatkan Casillas agar memperjuangkan tempatnya sendiri.

    “Casillas berada dalam situasi yang sulit. Dia tak pernah menghadapi persaingan hebat seperti ini sebelumnya. Tapi dia salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah dan dia harus memperjuangkan tempatnya,” ujar CR7.

    “Saya juga berdampingan dengan Diego López saat latihan dan dia kiper yang sangat bagus. Untuk Ancelotti, tak ada kesulitan buatnya memilih di antara mereka,” lanjutnya, seperti dikutip Football-Espana, Selasa (24/9/2013).

    Tak hanya Casillas, CR7 juga tergelitik menyinggung rekan barunya, Gareth Bale yang didatangkan El Real dengan mahar selangit – 100 juta euro. Tapi CR7 tak ingin menitikberatkan opini pribadinya itu pada harga Bale belaka.

    “Harapan besar ada di pundaknya, saya akan mengikutinya dan semoga dia menjalani musim yang menyenangkan. Bicara uang itu mudah, tapi berapa banyak uang yang dibayarkan tidak bermakna lebih besar ketimbang kualitas si pemain,” tutup pemain flamboyan tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Casillas Bersaing Diego López Jadi Kiper Utama Madrid Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top