• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 22, 2013

    PIALA SUPER SPANYOL : Barca VS Atletico 1-1

    Selebrasi gol dari Neymar usai menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (Foto: Reuters)
    Selebrasi gol dari Neymar usai menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (Foto: Reuters)



    PIALA SUPER SPANYOL - 
    Atletico Madrid dan Barcelona telah menjalani pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Vicente Calderon, Kamis (22/8/2013) dinihari WIB. Laga sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

    Barcelona memaksa Atletico bermain imbang di markasnya tersebut, Atletico yang berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama harus menerima kenyataan kala Neymar sukses menyamakan kedudukan.

    Akan tetapi, masih ada satu partai lagi yang harus dijalani oleh keduanya untuk membuktikan siapa yang terbaik di negeri Matador pada 29 Agustus mendatang di Camp Nou.

    Jalannya Pertandingan:

    Kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit awal, tak ayal membuat laga berjalan cukup ketat.  Barcelona membuka peluang pertamanya lewat Pedro Rodriguez pada menit ke-10, sayang sepakan mendatarnya masih bisa diamankan kiper Courtois.

    Atletico malah berhasil membuka keunggulan selang dua menit kemudian lewat mantan pemain Barca, David Villa. Lewat umpan silang Ardan Turan, Villa langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Victor Valdes.

    Seolah membuktikan janjinya, Villa pun melakukan selebrasi untuk gol ke mantan klubnya tersebut. Tampak raut muka bahagia terpapar dari El Guaje yang dibeli oleh Atletico pada jendela transfer musim panas ini.

    Messi yang juga belum dipasangkan bersama Neymar ini mencoba melepaskan sepakan pada menit ke-22. Akan tetapi, sepakan pemain Timnas Argentina ini masih menyamping jauh ke sisi kiri gawang lawan.

    Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, Barcelona tetap mendominasi jalannya pertandingan lewat tiki taka-nya. Sementara itu, Atletico hanya sesekali melakukan serangan balik.

    Babak pertama pun berakhir bagi keunggulan Atletico lewat skor 1-0. Sejauh ini skuad asuhan Diego Simeone masih cukup tampil disiplin dalam menghadapi gempuran para pemain Barca.

    Memasuki babak kedua, Barca membuka kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Akan tetapi, sepakan mendatar Alexis dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Courtois.

    Bola rebound pun tak mampu dimanfaatkan Fabregas karena berhasil dihalau Godin. Barcelona akhirnya berhasil membalas gol Atletico pada menit ke-65 lewat bintang anyarnya, Neymar.

    Neymar yang masuk menggantikan Pedro ini mampu memanfaatkan umpan silang Dani Alves. Kemudian, bola pun disambut dengan tandukkan kepalanya dan menembus gawang Atletico ke sisi kanan gawang.

    Skor imbang 1-1 membuat laga semakin menarik, pasalnya kedua tim langsung menampilkan permainan yang cukup atraktif. Pada menit ke-72, Xavi melepaskan tendangan bebas yang meluncur kencang, tapi sayang masih melenceng.

    Keputusan Martino memasukan Neymar terbukti cukup baik pada babak kedua ini. Bersama Fabregas, Neymar sukses mengobrak-abrik lini pertahanan Atletico Madrid walau masih gagal dikonversi menjadi gol.

    Menit ke-86 giliran duet Villa dan Baptistao yang mencoba menerobos pertahanan Barca, akan tetapi Pique masih mampu menggagalkannya. Hingga peluit wasit dibunyikan, laga pun tetap berakhir imbang 1-1.

    Susunan Pemain
    Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois: 20-Juanfran,  28-Miranda,  2-Diego Godin, 3-FilipeLuis; 6-Koke (Oliver Torres 73) 4-Mario Suarez, 14-Gabi, 10-Arda Turan; 19- Diego Costa (Rodriguez 78), 9-David Villa

    Barcelona: 1-Victor Valdes; 22-Dani Alves, 3-Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets,8-Andes Iniesta; 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi (Fabregas 46), 7-Pedro (Neymar 53) (min)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA SUPER SPANYOL : Barca VS Atletico 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top