• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, August 22, 2013

    Menanti Rekor Bagus Mou Lawan 'Setan Merah'


    Getty Images/Richard Heathcote

    LIGA INGGRIS - Old Trafford pekan ini akan menyambut lagi kedatangan Jose Mourinho saat Chelsea melawan Manchester United. The Blues boleh pedebakal menang karena Mourinho punya rekor bagus lawan 'Setan Merah'.

    Chelsea yang kini memimpin klasemen sementara Liga Inggris berkat dua kemenangan dari Hull City dan Aston Villa, akan mendapat ujian berat pertama musim ini ketika harus tandang ke Manchester, Selasa (27/8) dinihari WIB besok.

    Sementara MU juga punya start bagus usai menang 4-1 atas Swansea City sekaligus menghapus sementara keraguan fans pada kinerja David Moyes.

    Tapi Moyes dan MU harus menghadapi "hantu" mereka yang sudah dihadapi sejak nyaris sedekade lalu yakni Mourinho. Pria Portugal itu memang kerap menjadi pengganjal untuk MU sejak dirinya muncul di dunia sepakbola.

    Saat masih ditangani Sir Alex Ferguson, MU sudah sudah 16 kali berduel dengan tim-tim yang ditangani Mourinho mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

    Cuma dua kali MU mampu mengalahkan Mourinho yakni saat menaklukkan Chelsea 1-0 (6 November 2005) dan Inter Milan (leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2008/2009). Tujuh laga lainnya berakhir imbang.

    Berapa total jumlah kemenangan The Happy One? Terakhir saat membawa Madrid menang 2-1 di Old Trafford Februari lalu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Mourinho sudah mengumpulkan tujuh kemenangan.

    Kini pada pertemuan ke-17 Mourinho dengan MU, bakal seperti apa hasilnya?
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Rekor Bagus Mou Lawan 'Setan Merah' Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top