• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 8, 2013

    Pellegrini Diyakini Akan Sukses di City, Mungkinkah?

    Boris Streubel/Getty Images
    Manchester - Mantan direktur Real Madrid, Joge Valdano, menilai Manuel Pellegrini akan meraih sukses di klub barunya, Manchester City, asalkan mendapatkan dukungan penuh.

    Valdano dan Pellegrini pernah satu atap kantor saat masih di Real Madrid di musim 2009-2010. Pellegrini saat itu memang ditunjuk untuk menukangi Los Blancos, namun kariernya tak lama setelah dipecat Florentino Perez karena dianggap tak mampu menghadirkan prestasi.

    Pellegrini saat itu mengeluhkan kebijakan Madrid yang hanya mendatangkan pemain-pemain bintang tanpa mendengarkan keinginannya. Pemain-pemain yang dibutuhkan oleh manajer 59 tahun itu justru tak dikabulkan sehingga strateginya pun tak berjalan baik.

    Selain itu, Valdano juga mengungkapkan ada beberapa hal lain yang menyebabkannya gagal memaksimalkan tim bintang Madrid saat itu. Namun, ia percaya Manchester City akan mendapatkan hasil bagus jika percaya dengan kemampuan Pellegrini dan memberikan mantan pelatih Malaga tersebut apa yang dibutuhkan.

    "Pellegrini punya metode kepemimpinan yang ideal untuk Madrid. Tapi dia harus menghadapi transisi karena pesepakbola seperti Raul dan Guti saat itu bermain di musim terakhir mereka di klub," kata Valdano seperti dilansir The Sun.

    "Dia juga mengalami kesialan karena Kaka, Pepe, dan Ronaldo menderita cedera selama musim berjalan.

    "Tapi saya tak pernah meragukan kualitas Pellegrini. Dia akan sukses di City jika mereka memberikannya waktu dan sumber daya. Dia akan menunjukkan pelatih seperti apa dia di Inggris," katanya.

    Pellegrini sejauh ini telah mendapatkan dua pemain untuk skuatnya musim depan, yakni Fernandinho dan Jesus Navas dan kemungkinan besar belum akan berhenti. Nama-nama seperti Pepe, Alvaro Negredo, dan Pablo Osvaldo saat ini tengah dikait-kaitkan dengan City.

    Manajer yang berhasil membawa Malaga sukses melaju hingga perempatfinal Liga Champions di musim debut ini akan resmi diperkenalkan oleh City pada Rabu nanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pellegrini Diyakini Akan Sukses di City, Mungkinkah? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top