• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 9, 2014

    LIGA ISL : Persebaya VS Persiba 4-0

    Hattrick Greg Benamkan Beruang Madu
    LIGA ISL – Juru gedor Persebaya Surabaya, Greg Nwokolo benar-benar menjawab tantangan pelatihnya, Rahmad Darmawan. Dia berhasil menorehkan hattrick dan satu assist untuk kemenangan Bajul Ijo atas Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0.

    Sebelumnya pelatih yang akrab disapa RD, menginginkan barisan penyerangnya tampil tenang dan menyelesaikan peluang dengan baik. Greg pun menjawabnya dengan baik melalui penampilan gemilangnya pada laga ini. Persebaya kini bertengger di peringkat tiga wilayah timur dengan 27 poin dari 14 pertandingan dan Persiba ada di peringkat delapan dengan 15 poin dari 16 laga yang dilakoni

    Jalannya Pertandingan

    Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya yang diarsiteki Rahmad Darmawan menurunkan duet penyerang andalan tim, Greg Nwokolo-Emmanuel Kenmogne di depan dan juga pemain lainnya yang acapkali terlihat di Indonesian Super League (ISL) seperti Hasyim Kipuw, Ricardo Salampessy, M. Ilham dll.

    Bajul Ijo, julukan Persebaya melawan Persiba dengan tren positif tak pernah kalah dari lima pertandingan terakhirnya. Termasuk salah satunya, menahan juara ISL tahun lalu, Persipura Jayapura dengan skor 1-1.

    Benar saja, sedari awal pertandingan dimulai, Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan dengan kombinasi permainan bola pendek dan bola lambung. Sementara Beruang Madu, julukan Persiba hanya sesekali melakukan serangan balik.

    Sebuah momen pun terjadi di menit 10, saat Persebaya mendapatkan penalti. Beruntung bagi Persiba, tendangan Kenmogne yang ditunjuk sebagai eksekutor masih lemah dan dapat dihalau penjaga gawang Persiba, Fauzal Mubaraq.

    Greg! Ya, ia berhasil membuat Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo semakin bergemuruh melalui golnya di menit 16. Bomber yang pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menunjukkan kualitasnya dan mengecoh Siregar Rendy, sebelum menceploskan bola. 1-0 Persebaya unggul.

    Green Force, julukan lain Persebaya, banyak memainkan operan-operan pendek one-two guna membuka pertahanan lawan. Terbukti dua peluang yang muncul dari Fandi Eko Utomo dan M. Ilham berawal dari proses operan satu-dua.

    Blunder terjadi di menit 39, saat Manahati Lestusen yang bermain baik di babak pertama ini mencoba membuang bola. Bukannya terbuang, bola justru menjadi backpass karena mengarah kepada Ferry Rotinsulu dan ia menangkapnya. Beruntung tendangan bebas para pemain Persiba di kotak penalti, tidak berujung gol. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

    Awal mula babak kedua, Persiba justru terlebih dahulu mengambil inisiatif serangan dan coba membongkar pertahanan Persebaya melalui permainan cepat yang dikomandoi kapten tim, Nzekou Nguenheu.

    Namun, justru tuan rumah yang kembali mencetak gol di menit 53. Greg kembali menjadi aktor utamanya, kali ini bukan melalui gol, tapi melalui assist yang diberikan untuk rekannya di depan, Kenmogne atau Pacho yang dengan mudah menceploskan bola. 2-0 Bajul Ijo menjauh.

    Kembali di menit 63, Greg mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Dengan tenang, ia kembali mengecoh pemain bertahan Persiba dan melesakkan bola dengan kaki kirinya tepat ke dalam gawang Persiba. 3-0 untuk Persebaya.

    Keadaan semakin bertambah parah di menit 64, saat Nzekou dikartu merah wasit akibat melakukan diving di kotak penalti Persebaya. Eks pemain Persebaya ini mendapatkan kartu kuning keduanya, setelah sebelumnya melakukan pelanggaran. Persiba pun bermain dengan 10 orang.

    Greg benar-benar sedang on-fire pada pertandingan ini. Kembali pemain Tim Nasional Indonesia itu mencetak hattrick pada pertandingan ini setelah membuat gol melalui tendangan salto membelakangi Mubaraq. 4-0 untuk Persebaya bertahan hingga laga berakhir, dan gol tersebut, merupakan gol kesembilan Greg di ISL.

    Susunan Pemain:

    Persebaya Surabaya: Ferry Rotinsulu, Ricardo Salampessy (Ambrizal 33’), Alfin Ismail Tuasalamony (Zaenal Haq 77’), Greg Nwokolo, M. Ilham, Dedi Kusnandar (Wahyu Suboseto 73’), Hasyim Kipuw, Fandi Eko Utomo, Manahati Lestusen, Emmanuel Kenmogne, OK John

    Persiba Balikpapan: Fauzal Mubaraq, M.Kamri, Siregar Rendy, Yudi Khoerudin, Rizki Novriansyah (Nico Malau 36’), Fandy Mochtar, Muhammad Bahtiar, Ahmad Sembiring Usman (Mustaid Billah 66'), Patrice Nzekou Nguenheu, Joko Sidik Fitra Yono, Pape N’Diaye (Hendri Satriadi 80’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA ISL : Persebaya VS Persiba 4-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top