• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 9, 2014

    Indra Syafri Turunkan Putra Daerah Asal Padang Saat Melawan Semen Padang U-21

    Indra Syafri
    TIMNAS U-19 - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri berencana menurunkan putra daerah asal Padang untuk menghadapi pertandingan melawan Semen Padang U-21, yaitu Febly Gushendra.

    Pada laga pertama Tur Nusantara jilid kedua menjajal tim Pra PON Aceh, Jumat (6/6) lalu, Indra memang memainkan sejumlah pemain asal Aceh. Di antaranya, Dinan Yahdian Javier, Hendra Sandi Gunawan, Miftahul Hamdi dan Zulfiandi.

    Bahkan mereka sukses menyumbangkan tiga gol yang membantu kemenangan timnas U-19 menjadi 4-0. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Evan Dimas.

    "Pemain asal Aceh berhasil bermain bagus untuk membayar sambutan luar biasa yang diberikan masyarakat Aceh. Mereka menjawab kepercayaan yang saya berikan," ungkap Indra ketika dihubungi, Senin (9/6).

    Indra pun menilai pemain-pemain yang sebelumnya jarang diturunkan memiliki kualitas dan potensi yang sama dengan pemain lainnya.

    "Secara kualitas mereka sama. Tidak ada bedanya. Buktinya, mereka bisa tampil sangat baik. Tapi kalau soal komposisi semua tergantung dengan kebutuhan tim dan strategi yang akan dipakai."

    Oleh sebab itu, pelatih yang juga asal Sumatera Barat itu mengisyaratkan bahwa dirinya akan menurunkan pemain belakang asal Padang, Febly Gushendra di laga melawan Semen Padang U-21 pada Rabu (11/6) lusa

    Febly adalah satu-satunya pemain timnas U-19 yang berasal dari Padang tepatnya di Kabupaten Agam. Di laga melawan Aceh sebelumnya, dia juga sempat diturunkan untuk menggantikan Fatchurahman di babak kedua.

    "Nanti Febly bukan cuma main dari awal. Tapi saya akan berikan dia kesempatan untuk jadi kapten tim. Sama seperti Zulfiandi yang jadi  kapten lawan Pra PON Aceh."

    Indra menambahkan pemain-pemain daerah yang diturunkan memiliki motivasi berbeda ketika bermain didepan pendukung sendiri di kampung halamannya. Selain itu, Indra ingin membangkitkan semangat kepada pesepakbola muda lainnya untuk bisa berprestasi.

    "Kami ingin pemain muda memiliki motivasi agar semakin giat berlatih dan memiliki peluang seperti pemain di daerahnya yang ada di timnas U-19. Kami juga berharap pembinaan usia dini di daerah semakin bagus," kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Indra Syafri Turunkan Putra Daerah Asal Padang Saat Melawan Semen Padang U-21 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top