• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 9, 2014

    LAGA UJICOBA : Perancis VS Jamaika 8-0

    Prancis permak Jamaika, delapan gol tanpa balas
    LAGA UJICOBA – Sebelum berangkat ke Brasil jelang sepekan dibukanya Piala Dunia 2014, Prancis lebih dulu menghelat laga pemanasan pamungkas. Meski dipastikan tanpa Franck Ribéry, Prancis tampil fantastis dengan menggelontorkan delapan gol tanpa balas ke gawang Jamaika.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Jamaika mampu mencuri inisiatif lebih dulu. Menit keenam dari sebuah umpan tendangan bebas, Michael Seaton hampir membuka gol. Namun konversinya menyambut crossing gagal mengarahkan bola ke sasaran tepat.

    Tim Ayam Jantan harus menunggu sampai 17 menit waktu di interval perdana untuk memecah kebuntuan. Adalah Yohan Cabaye yang mencatatkan namanya di papan skor Stade Pierre-Mauroy, 1-0, dengan konversi mendatarnya menyambar passing Olivier Giroud.

    Baru tiga menit berselang, Prancis memperlebar keunggulan. Kali ini Benzema yang memberi assist untuk Blaise Matuidi dan mendentumkan bola keras yang gagal dibendung Jacomena Barrett di bawah mistar Jamaika.

    Sebelum turun minum, Benzema lebih dulu menggelontorkan gol ketiga timnya. Merangsek ke jantung pertahanan, bomber Real Madrid itu mendapat ruang tembak untuk mengarahkan bola ke sudut gawang di menit ke-37. Skor 3-0 untuk Prancis bertahan sampai paruh pertama rampung.

    Babak Kedua
    Tiga gol yang terjadi di interval pertama ternyata belum seberapa! Parade lima gol lainnya turut menghujani gawang The Reggae Boyz yang kali ini, disumbang Giroud di menit ke-53, lewat assist Benzema.

    Sementara skor 5-0 tercipta 10 menit berselang di mana Benzema, mencetak gol keduanya dengan menghentak bola dari ruang tembak kosong ke sudut sempit gawang Jamaika.

    Menit ke-65, Matuidi turut mempersembahkan gol kedua sekaligus yang keenam buat Les Bleus yang menyambut umpan Patrice Evra. Dari muka gawang, Matuidi melayangkan sontekan volley mendatar ke sarang Barrett.

    7-0! Antoine Griezmann meneruskan nasib Jamaika yang kembali jadi “samsak” Prancis, setelah memanfaatkan passing mendatar Valbuena yang sebelumnya gagal dikonversi Benzema pada menit ke-77.

    Dan gol kedelapan kembali disarangkan Griezmann dengan indahnya di menit ke-89. Menerima "karya" Moussa Sissoko yang merangsek ke sisi sayap, Griezmann mengeksekusi umpan pendek dengan backheel-nya. Prancis pun siap terbang ke Brasil dengan modal positif.

    Susunan Pemain
    Prancis: Hugo Lloris, Mathieu Debuchy/Bacary Sagna (46’), Patrice Evra, Mamadou Sakho, Raphaël Varane, Blaise Matuidi/Paul Pogba (72’), Mathieu Valbuena/Loïc Rémy (80’), Yohan Cabaye/Rio Mavuba (49’), Moussa Sissoko, Karim Benzema/Morgan Schneiderlin (86’), Olivier Giroud/Antoine Griezmann (71’).

    Jamaika: Jacomena Barrett, Lloyd Doyley, Adrian Mariappa, Wes Morgan, Nicholas Beckett, Kemar Lawrence/Hughan Gray (46’), Joel Grant, Chris Humphrey/Ramil Sheriff (65’), Rodolph Austin, Simon Dawkins/John-Ross Edwards (85’), Michael Seaton.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA UJICOBA : Perancis VS Jamaika 8-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top