• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, March 27, 2015

    Timnas Brasil Makin Percaya Diri

    Carlos Dunga
    Timnas Brasil - Brasil dinilai tampil bagus oleh sang pelatih, Carlos Dunga, kala menaklukkan Prancis 3-1. Hasil ini kian menumbuhkan kepercayaan diri Selecao yang sempat runtuh di Piala Dunia tahun lalu.

    Brasil menang meyakinkan 3-1 kala beruji coba kontra Prancis di Stade De France, Jumat (27/3/2015) dinihari WIB. Tertinggal lebih dahulu lewat gol Raphael Varane, Brasil membalasnya tiga gol masing-masing dari Oscar, Neymar, dan Luiz Gustavo.

    Secara statistik, ESPN mencatat kedua tim sama kuat dalam penguasaan bola dengan persentase 50%-50%. Tapi Brasil lebih banyak mengancam. Mereka melepaskan 15 tembakan dengan delapan tepat sasaran, sementara Prancis punya tujuh upaya dan hanya empat yang mengarah ke gawang.

    "Kami berhasil tampil bagus di mana kami kompak dan menunjukkan kecepatan di pertandingan. Kami juga punya penguasaan bola yang bagus," kata Dunga kepada L'Equipe.

    "Kami melakukan kesalahan yang harusnya bisa dicegah, terutama dalam bola mati dan gol yang bersarang ke gawang. Tapi setelah itu dibenahi, kami menemukan keseimbangan yang tepat dan menang secara logis," tambahnya seperti dikutip soccerway.

    Kemenangan ini melanjutkan rangkaian hasil positif Canarinho setelah hasil buruk di Piala Dunia, di mana mereka dihantam Jerman 1-7 dan ditaklukkan Belanda 0-3. Tujuh laga secara beruntun dimenangi dengan mengalahkan sejumlah lawan tangguh. Mereka antara lain Kolombia, Argentina, dan Brasil dinihari tadi.

    "Hasil-hasil bagus ini adalah buah dari kerja dan usaha yang dikerahkan dari hidup sehari-hari. Kami harus meneruskan ini. Sejak Piala Dunia, saya mencoba memberikan kepercayaan diri kepada para pemain dan berusaha menemukan keseimbangan yang tepat," demikian Dunga
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Brasil Makin Percaya Diri Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top