• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, March 27, 2015

    Inilah Misi Iniesta Untuk Timnas Spanyol

    Misi Iniesta Kembalikan Spanyol ke Tempat yang Seharusnya
    Timnas Spanyol- Timnas Spanyol sedang mengalami penurunan performa sejak sukses menjuarai Piala Eropa 2012. Pemain senior 'Matador' Andres Iniesta berhasrat mengembalikan negaranya ke masa kejayaannya lagi.

    Menurunnya penampilan Spanyol terlihat jelas setelah terdepak di babak grup Piala Dunia 2014 di mana mereka memulai turnamen sebagai juara bertahan. Setelah itu, Iniesta cs hanya memenangi tiga dari enam laga internasional setelahnya.

    Kekalahan dari tim lemah, Slovakia 1-2 di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Oktober 2014 silam, menandai bahwa Spanyol butuh menemukan kembali performa terbaiknya. Juara Eropa dua kali itu keluar dari peringkat 10 besar FIFA untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

    Iniesta menjadi bagian generasi emas Spanyol yang sukses menggondol dua trofi Piala Eropa beruntun (2008, 2012) dan Piala Dunia 2010. Ia masih memendam impian untuk merengkuh lebih banyak titel juara lagi.

    "Dengan Barcelona juga di timnas, aku sudah mencapai banyak sukses. Itu adalah sebuah kepuasan besar," ucap pemilik 102 caps bersama Spanyol itu.

    "Aku ingin terus menikmati diriku dengan timnas. Aku ingin memenangi banyak titel juara lagi dengan Spanyol dan mengembali kami ke tempat yang seharusnya," lanjut Iniesta di Marca.

    Spanyol akan menjamu Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa di Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (28/3) dinihari WIB. Iniesta di ambang melampaui rekor caps legenda Real Madrid Raul Gonzalez (102). 

    "Menyamai Raul dalam urusan caps sudah cukup luar biasa dan untuk bisa melewati dia, lebih luar biasa lagi," cetus pemain 30 tahun ini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Misi Iniesta Untuk Timnas Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top