• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 21, 2015

    Piala FA : MU Lawan Tim Divisi Empat

    Lawan Tim Divisi Empat, 'Setan Merah' Tetap Waspada
    Piala FA- Usai mengalahkan Yeovil Town di babak ketiga Piala FA, Manchester United akan menghadapi Cambridge United di babak keempat, Jumat (23/1/2015). Kendati berstatus tim divisi keempat, Cambridge dinilai akan memberikan laga dengan atmosfer berbeda.

    Status Cambridge memang "hanya" klub penghuni League Two alias divisi keempat dalam piramida sepakbola Inggris. Mereka bahkan berada satu level di bawah Yeovil yang bermain di League One. Namun, gelandang United, Michael Carrick, menilai selalu ada yang berbeda dari Piala FA.

    Fakta bahwa United tidak menundukkan Yeovil dengan mudah --sempat kesulitan di babak pertama-- adalah sedikit gambaran dari Piala FA. Oleh karenanya, Carrick mengesampingkan status Cambridge yang "hanya" bermain di divisi empat.

    Cerita bahwa tim kecil menundukkan tim besar bukanlah sesuatu yang baru di Piala FA. Wajar jika 'Setan Merah' memasang sikap waspada jelang laga Jumat mendatang.

    "Ini membuat Anda sadar seperti apa sesungguhnya Piala FA," ujar Carrick dalam wawancaranya dengan MUTV.

    "Ini adalah Piala FA dan tetaplah laga penting, ada perasaan berbeda ketika pergi ke Yeovil ataupun Cambridge. Ini memang pertandingan yang berbeda, tapi merupakan salah satu yang kami tunggu-tunggu."

    United belakangan mendapatkan sorotan lantaran bermain amat monoton ketika sang manajer, Louis van Gaal, menerapkan formasi 3-5-2. Dua kemenangan terakhir mereka, atas Yeovil di Piala FA dan atas QPR di Premier League, didapat setelah Van Gaal mengubah formasi menjadi 4-4-2 berlian di babak kedua.

    Kendati demikian, Van Gaal mengaku tidak akan begitu saja mengubah taktik dan formasi, hanya karena para fans menghendaki tim bermain dengan 4-4-2 berlian.

    Laga melawan Cambridge nanti juga diperkirakan menjadi laga debut Victor Valdes. Kiper asal Spanyol itu sudah lama tidak merumput sejak mengalami cedera ligamen lutut pada paruh kedua musim kemarin.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala FA : MU Lawan Tim Divisi Empat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top