• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 21, 2015

    Luis Suarez Dituntut Lebih Tajam

    Enrique Kalem Tunggu Suarez Lebih Tajam Lagi
    Liga Spanyol - Belum banyak gol yang lahir dari kaki Luis Suarez sejak berseragam Barcelona. Yakin Suarez bakal segera kembali ke level terbaik, Luis Enrique santai saja menunggunya.

    Suarez total baru mencetak lima gol dari 15 penampilan di semua ajang bersama Barca musim ini. Tak terlalu menonjol memang. Namun jika ditambah dengan jumlah assist yang mencapai sembilan buah, catatan penyerang internasional Uruguay itu sejatinya tak terlalu buruk.

    Bagaimanapun penyerang lebih dinilai dari jumlah golnya. Dan catatan Suarez sejauh ini dirasa masih kurang, apalagi jika dibandingkan dengan rataan golnya di dua klub sebelumnya yakni Ajax dan Liverpool.

    Dengan total lima gol dari 15 laga, berarti sampai saat ini Suarez punya rataan gol sebesar 0,33 per laga. Ini jauh di bawah rataannya di Ajax yang mencapai 0,70 gol per laga dan di Liverpool yang tercatat di angka 0,62 per pertandingan.

    Namun setidaknya, penurunan angka statistik ini tak bisa serta merta dibebankan kepada Suarez semata. Seperti diketahui, di Barca dia harus berdampingan dengan Lionel Messi dan Neymar di lini depan, yang juga mumpuni mencetak gol. Mau tak mau pemain 27 tahun itu harus berbagi peran dan tempat.

    Messi sendiri sejauh ini sudah mencetak 28 gol dalam 26 penampilan, sedangkan Neymar punya 17 gol dari 22 kali turun bermain. Agaknya hal ini pula yang membuat Enrique bisa dengan tenang menanti lebih banyak gol-gol dari Suarez.

    "Gol-golnya akan datang karena kita semua tahu bahwa dia adalah seorang pencetak gol alami. Dia punya level kerja yang luar biasa. Ini adalah musim pertamanya dan tidak pernah mudah untuk beradaptasi," kata Enrique di situs resmi klub.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Luis Suarez Dituntut Lebih Tajam Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top