• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 28, 2015

    Piala Afrika : Ghana dan Aljazair Lolos ke Perempatfinal

    Ghana dan Aljazair Maju ke Perempatfinal
    Piala Afrika - Ghana dan Aljazair menjadi dua wakil Grup C yang berhak maju ke perempatfinal Piala Afrika 2015. Ghana lolos usai menekuk Afrika Selatan 2-1, sedangkan Aljazair mengatasi perlawanan Senegal dengan skor 2-0.

    Menghadapi Afsel di Estadio de Mongomo, Mongomo, Rabu (28/1/2015) dinihari WIB, Ghana lebih dulu tertinggal. Gawang mereka bobol pada menit ke-17 setelah tendangan voli Mandla Masango dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Brimah Razak.

    Ghana mampu menyamakan skor ketika laga memasuki menit ke-73. John Boye menggetarkan gawang Afsel lewat tembakan kaki kiri mendatarnya.

    Kemenangan Ghana ditentukan oleh Andre Ayew sepuluh menit kemudian. Sundulan Ayew meneruskan umpan silang Baba Rahman memastikan Ghana lolos ke perempatfinal.

    Pada pertandingan lainnya di Nuevo Estadio de Malabo, Malabo, Aljazair membuka skor pada menit ke-11 melalui gol Riyad Mahrez. Mahrez menerima umpan panjang dari Madjid Bougherra dan tinggal berhadapan dengan kiper Senegal, Bouna Coundoul. Dengan tenang, dia menaklukkan Coundoul untuk membawa timnya memimpin 1-0.

    Aljazair baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-82. Tendangan keras Nabil Bentaleb dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Coundoul dan merobek gawang Senegal.

    Ghana dan Aljazair sama-sama mengakhiri babak penyisihan grup dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Tapi, Ghana berhak menjadi juara grup karena unggul head-to-head atas Aljazair. Mereka mengalahkan Aljazair 1-0 pada laga sebelumnya. Aljazair pun harus puas jadi runner-up. Senegal dan Afsel yang masing-masing mengumpulkan 4 dan 1 poin dipastikan tersisih.

    Di babak perempatfinal, Ghana akan melawan runner-up Grup D, sedangkan Aljazair bertemu dengan juara Grup D.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Afrika : Ghana dan Aljazair Lolos ke Perempatfinal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top