• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, January 18, 2015

    Piala Afrika : Burkina Faso 0-2 Gabon

    Mendominasi pertandingan, dua gol Gabon paksa Burkina Faso telan pil pahit.
    Piala Afrika - Gabon hadirkan kejutan di laga pembuka Piala Afrika dengan menghajar Burkina Faso dua gol tanpa balas.

    Burkina Faso lebih berinisiatif melakukan serangan di babak pertama yang ditandai tendangan voli Bertrand Traore yang masih bisa diselamatkan Didier Ovono. 

    Tetapi secara mengejutkan Gabon malah ungggul di menit 19 ketika Pierre-Emerick Aubameyang mendapat ruang menembak usai melewati Wilfried Sanou dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas gawang.

    Tertinggal satu gol Dominasi Burkina Faso berlanjut namun justru Gabon yang nyaris menggandakan kemenangan di menit 30 namun tembakan Didier Ndong tipis menyamping.

    Beberapa menit kemudian Burkina Faso meminta penalti setelah Norbert Zongo lepas dari kawalan dan didorong Ecuele Manga di kotak terlarang namun wasit menyatakan play-on.

    Sedikit peluang tercipta di awal babak kedua namun Alain Traore nyaris menyamakan kedudukan di menit 60 sayang bola tembakannya melambung.

    Burkina Faso semakin dekat mencetak gol namun Gabon malah menambah gol di menit 72 saat Malick Evouna melompat tinggi menyambut crossing Bulot Wagha dan sundulannya menggetarkan jala gawang.

    Kemenangan ini membuat Gabon menjadi penguasa sementara Grup A Piala Afrika.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Afrika : Burkina Faso 0-2 Gabon Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top