• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, January 18, 2015

    Liga Inggris : Tottenham 2-1 Sunderland

    Tottenham Hotspur menjaga jarak dari posisi empat besar setelah menang susah payah atas Sunderland 2-1
    di White Hart Lane.
    Liga Inggris - Tottenham Hotspur terus menjaga asa mereka finis di posisi empat besar setelah susah payah menumbangkan perlawanan Sunderland di White Hart Lane, Sabtu [17/1] WIB.

    Raihan tripoin ini membuat Spurs [37] sekarang menghuni peringkat kelima, terpaut dua angka dari Southampton [39], empunya posisi keempat.

    Babak pertama

    Tak berlama-lama, Spurs langsung meneror nyata pertahanan Sunderland lewat gol dari bek Jan Vertonghen. Sebuah serangan dari tuan rumah gagal berujung gol dari dalam box Sunderland, bola lantas keluar dan dari tepi garis penalti pemain Belgia itu melepas sepakan presisi di menit ketiga.

    Di menit ke-18 usaha Christian Eriksen bisa saja menambah keunggulan, namun Pantilimon sigap mengandaskan sentuhan dari pemain Denmark itu.

    Soldado dan Eriksen membuang peluang jelang setengah jam petandingan. Nama pertama tak mampu bergerak cepat di box Sunderland untuk berbuat sesuatu menghadapi Pantilimon yang keluar dari sarangnya, sementara nama kedua sepakan 30 meternya kembali sanggup ditahan si kiper.

    Fletcher hampir menyamakan kedudukan di menit ke-28 saat dia menyambut umpan di mulut gawang dari Jones. Nahas, positioning Fletcher yang tak tepat membuat dia tak bisa sempurna menyelesaikan kans di muka gawang itu.

    Sebastian Larsson akhirnya membuat kedudukan jadi sama kuat di menit ke-31. Tendangan bebasnya dari jarak 30 meter meluncur deras tanpa bisa dicegah Hugo Lloris.

    Di pengujung paruh pertama, tendangan Kane hampir membawa kembali Spurs unggul, namun bola masih lebih bersahabat dengan tiang gawang.

    Babak kedua

    Eriksen melepas tembakan datar pada menit ke-56, meski masih tipis saja melenceng dari target semestinya. Demikan juga upaya yang digencarkan Kane di menit ke-62. Tendangannya melebar tipis dari sasaran tembak.

    Pantilimon melakukan penyelamatan apik dari terjangan Chadli di menit ke-67 sebelum Townsend juga sama membuang peluang setelah lesatannya hanya mengalir ke sisi gawang sang penjaga gawang.

    Sepuluh menit jelang laga bubar, harusnya Graham namanya tertulis di papan skor andai dia lebih tenang saat tendangan Johnson mampu dihalau Lloris lalu bola rebound berada dalam kuasa Graham. Pelan saja, sepakan Graham malah mengarah tepat ke pelukan Lloris.

    Di pengujung laga, saat laga seperti akan berakhir seri, Eriksen datang sebagai juru selamat. Bekerja sama dengan Townsend, tendangan pemain Denmark ini dari depan kotak penalti menembus gawang Pantilimon.


    Totteham starting XI: Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Dembele, Stambouli; Chadli, Kane, Eriksen; Soldado. 

    Sunderland starting XI: Pantilimon, Jones, van Aanholt, Brown, O'Shea, Vergini, Larsson, Rodwell, Johnson, Fletcher, Defoe.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Tottenham 2-1 Sunderland Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top