• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 2, 2015

    Hasil Pertandingan : Liverpool 2 - 2 Leicester City

    Liverpool Gagal Menang di Anfield
    Liga Inggris - Liverpool gagal meraih tiga poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Leicester City dalam lanjutan kompetisi Premier League di Anfield, Kamis (01/01) WIB.

    The Reds sebenarnya sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Steven Gerrard. Namun Leicester berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat usaha dari David Nugent dan Jeff Schlupp.

    Liverpool memulai pertandingan di babak pertama dengan penuh percaya diri. Mereka ingin memanfaatkan laga kandang ini dengan sebaik-baiknya.

    Namun dalam 15 menit pertama justru The Foxes yang kerap menebar ancaman di daerah pertahanan tuan rumah. Riyad Mahrez, Matthew James dan Jeff Schlupp bergantian melakukan percobaan tapi belum ada yang berhasil berbuah gol.

    Satu menit berselang Liverpool akhirnya mendapatkan penalti. Wasit Mike Jones menunjuk titik putih setelah Wes Morgan kedapatan hand ball di kotak terlarang. Gerrard yang maju menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan berhasil menjebol gawang Leicester.

    Setelah unggul satu gol pasukan Brendan Rodgers semakin meningkatkan serangan. Pada menit ke 38 mereka kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini giliran Dany Simpson yang hand ball di kotak penalti. Gerrard kembali menjadi algojo dan menutup babak pertama dengan skor 2-0.

    Keluar dari kamar ganti Leicester rupanya masih belum menyerah meski tertinggal dua gol. Mereka terus bekerja keras untuk memecah kebuntuan. Hasilnya di menit ke 58 David Nugent berhasil memperkecil kedudukan.

    Gol dari Nugent ini berhasil menumbuhkan semangat bermain tim tamu. Dua menit berselang Schlupp akhirnya berhasil memaksakan hasil imbang setelah mencetak gol cantik dari luar kotak penalti.

    Setelah tim tamu berhasil mengejar, Liverpool berusaha keluar dari tekanan. Mereka perlahan kembali meningkatkan serangan demi kembali mencetak gol. Lucas Leiva, Fabio Borini, Philippe Coutinho dan Raheem Sterling secara bergantian mengancam gawang Leicester. Namun sayangnya tak ada yang berhasil mengubah papan skor.

    Di masa injury time babak kedua, Gerrard melakukan percobaan terakhir setelah menerima dari umpan corner Coutinho akan tetapi tendangannya masih melebar. Sampai wasit menghentikan pertandingan kedua tim harus puas dengan skor 2-2.

    Dengan tambahan satu poin ini Liverpool berada di peringkat delapan dengan torehan 29 poin dari 20 laga. Sedangkan Leicester belum beranjak dari dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan 14 poin.

    Statistik Pertandingan Liverpool vs Leicester City:
    Penguasaan bola: 59% - 41%
    Shot (on goal): 18 (6) - 16 (3)
    Corner: 4 - 5
    Pelanggaran: 13- 10
    Kartu kuning: 2 - 2
    Kartu merah: 0 - 0

    Susunan Pemain:
    Liverpool: Mignolet; Can, Toure, Sakho; Henderson, Gerrard, Lucas Leiva (Markovic 72'), Moreno (Lambert 85'); Coutinho, Sterling, Lallana (Borini 54').

    Leicester City: Hamer; Simpson, Wasilewski, Morgan, Schlupp; De Laet, James, Hammond (Cambiasso 67'), Drinkwater (Nugent 37'), Mahrez; Vardy (Ulloa 75').
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hasil Pertandingan : Liverpool 2 - 2 Leicester City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top