• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 21, 2014

    Thailand Raih Trofi Keempat Piala AFF

    Raih Trofi Keempat, Thailand Samai Rekor Singapura
    Piala AFF- Trofi Piala AFF yang diraih Thailand pada tahun ini adalah yang keempat bagi mereka. Hal ini membuat Negeri Gajah Putih menyamai rekor Singapura dalam hal raihan trofi terbanyak.

    Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2014 setelah mengalahkan Malaysia. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu menang dengan skor agregat 4-3 dalam final yang memakai format kandang-tandang.

    Thailand menjadi juara dengan cara yang mengesankan. Meski menang 2-0 di leg pertama, mereka sempat tertinggal 0-3 pada pertemuan kedua di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/12/2014) malam, oleh gol-gol Mohd Safiq Rahim (dua gol) dan Indra Putra Mahayuddin di babak pertama. Hal itu membuat mereka tertinggal 2-3 secara agregat.

    Akan tetapi, anak buah Kiatisuk menunjukkan semangat pantang menyerahnya pada babak kedua. Dalam sepuluh menit terakhir waktu normal, mereka menipiskan ketertinggalan lewat gol Charyl Chappuis dan Chanathip Songkrasin. Meski kalah 2-3 di leg kedua, Thailand tetap keluar sebagai juara.

    Bagi Thailand, ini adalah gelar keempat mereka di ajang Piala AFF/Piala Tiger. Mereka sebelumnya berjaya pada tahun 1996, 2000, dan 2002.

    Jumlah empat trofi membuat Thailand kini sejajar dengan Singapura sebagai peraih trofi terbanyak di ajang ini. Singapura jadi juara pada tahun 1998, 2004, 2007, dan 2012. Tapi, Negeri Singa gagal lolos dari babak penyisihan grup pada tahun ini.

    Dua negara lain yang pernah jadi juara Piala AFF/Piala Tiger adalah Vietnam (2008) dan Malaysia (2010).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Thailand Raih Trofi Keempat Piala AFF Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top