• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 21, 2014

    Inilah Pemain Terbaik & Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF 2014

    Chanathip Pemain Terbaik, Safiq Rahim Top Skorer
    Piala AFF- Kebahagiaan juara Piala AFF 2014, Thailand, bertambah setelah Chanathip Songkrasin dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. Adapun Mohd Safiq Rahim menggondol predikat top skorer.

    Chanathip, gelandang BEC Tero Sasana yang baru berusia 21 tahun, tampil enam kali di gelaran Piala AFF tahun ini, lima di antaranya sebagai starter. Dia cuma absen saat Thailand mengalahkan Myanmar 2-0 di babak penyisihan grup.

    Dari enam laga yang dia jalani, Chanathip mencetak dua gol. Gol pertama dia buat ketika timnya menundukkan Filipina 3-0 di leg kedua semifinal, sedangkan gol keduanya tercipta ke gawang Malaysia pada pertandingan leg kedua final.

    Berkat performa apiknya sepanjang turnamen, Chanathip terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP). Dia menerima penghargaan pemain terbaik seusai laga leg kedua final di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/12/2014).

    Sementara itu, Safiq menjadi top skorer setelah mencetak total 6 gol untuk Malaysia. Gelandang berusia 27 tahun itu mengungguli Charyl Chappuis (Thailand) dan Le Cong Vinh (Vietnam), yang masing-masing bikin empat gol.

    Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2014 setelah mengalahkan Malaysia. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu menang dengan skor agregat 4-3 dalam final yang memakai format kandang-tandang. Mereka menang 2-0 pada pertemuan pertama, kemudian kalah 2-3 di leg kedua.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pemain Terbaik & Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF 2014 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top