• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 21, 2014

    Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Club 2014

    Madrid Tampil sebagai Klub Terbaik Dunia
    Piala Dunia Antar Club - Menjelang tahun 2014 berakhir, Real Madrid mendapatkan sesuatu untuk dirayakan. Los Blancos mendapatkan satu trofi lagi, yakni Piala Dunia Antarklub, usai menundukkan San Lorenzo di final.

    Kado Natal dan tahun baru bagai datang lebih awal untuk Madrid. Bertanding di Stade Marrakech, Marrakesh, Minggu (21/12/2014) dinihari WIB, Madrid menang 2-0 berkat sepasang gol dari Sergio Ramos dan Gareth Bale.

    Tampil dengan tim utamanya, Madrid langsung menekan sejak kick-off. Baru lima menit pertandingan berjalan, juara Liga Champions 2014 tersebut mendapatkan peluang lewat Cristiano Ronaldo. Namun, tendangan Ronaldo masih bisa diamankan oleh kiper San Lorenzo, Sebastian Torrico.

    Madrid kemudian mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-18, Ronaldo kembali mendapatkan peluang. Namun, lagi-lagi tidak membuahkan hasil. Kali ini, tendangannya masih bisa diblok.

    San Lorenzo berusaha keluar dari tekanan. Namun, mereka kesuitan untuk menciptakan shot on target. Sampai setengah jam pertandingan berjalan, belum ada satu pun shot on target yang mereka hasilkan.

    Sebaliknya, Madrid kembali mendapatkan peluang lewat Karim Benzema pada menit ke-30. Tetapi, tendangannya juga masih bisa diamankan oleh Torrico.

    Usaha Madrid untuk menembus pertahanan San Lorenzo juga dilakukan lewat serangan via sayap. Namun, belum juga membuahkan hasil. Pada menit ke-34, Marcelo mendapatkan peluang tetapi sepakannya masih melebar.

    Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari tendangan Bale yang dihalau Torrico, Madrid mendapatkan sepak pojok. Dari sepak pojok inilah mereka membuka keunggulan.

    Sepak pojok yang dieksekusi oleh Toni Kroos melambung ke dalam kotak penalti dan disambut dengan sundulan oleh Sergio Ramos. Madrid unggul 1-0 dan buat Ramos itu adalah gol keduanya di turnamen ini.

    San Lorenzo kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-44 lewat Walter Kannemann. Kannemann menyambut sebuah tendangan bebas dengan sundulan, tetapi sundulannya masih melebar.

    Babak pertama pun berakhir tidak lama setelahnya. Gol Ramos jadi pembeda kedua tim.

    Di awal-awal babak kedua, San Lorenzo mendapatkan sebuah tendangan sudut. Dari tendangan sudut tersebut, bek mereka, Mario Yepes, menyundul bola. Sial buatnya, sundulannya masih melambung.

    Empat menit berselang, justru malah Madrid yang menambah keunggulan. Kali ini, giliran Bale yang jadi pencetak golnya.

    Bale, yang berdiri bebas di depan kotak penalti San Lorenzo, menerima umpan terobosan dari Isco. Dia kemudian melepaskan sepakan kaki kiri keras. Bola awalnya masih bisa diblok oleh Torrico, tetapi tetap meluncur masuk ke dalam gawang

    Pada menit ke-63, Benzema mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih menyamping.

    Setelahnya, barulah San Lorenzo mendapatkan peluang demi peluang. Namun, solidnya penampilan Iker Casillas di bawah mistar gawang membuat beberapa peluang juara Copa Libertadores 2014 itu gagal.

    Tercatat, Casillas melakukan penyelamatan atas tendangan Emmanuel Mas di menit ke-66, serta beberapa lainnya dari Enzo Kalinski di 10 menit terakhir laga.

    Casillas juga menyelamatkan gawangnya dari tendangan kapten San Lorenzo, Juan Mercier, pada menit ke-87. Tendangan Mercier yang dilepaskan dari luar kotak penalti juga dibloknya.

    Tidak beberapa lama kemudian, peluit panjang dibunyikan dan Madrid pun tampil sebagai klub terbaik di dunia.

    Susunan Pemain

    Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos (Varane 87), Marcelo (Coentrao 44), Carvajal (Arbeloa 73), Kroos, Isco, James, Bale, Ronaldo, Benzema.

    San Lorenzo: Torrico, Yepes (Cetto 61), Buffarini, Kannemann, Mas, Mercier, Kalinski, Barrientos, Ortigoza, Veron (Romagnoli 57), Cauteruccio (Matos 68).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Club 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top