• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 21, 2014

    Piala AFF : Menengok Kegagalan Malaysia Di Piala AFF

    Malaysia Gagal Juara, Dollah Singgung Minimnya Persiapan
    Piala AFF - Malaysia harus puas menjadi runner-up Piala AFF 2014 setelah dikalahkan Thailand. Pelatih 'Harimau Malaya', Dollah Salleh, menyebut timnya punya waktu persiapan yang sangat terbatas.

    Malaysia gagal menjadi juara meski mengalahkan Thailand 3-2 pada pertandingan leg kedua final di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/12/2014). Mereka tetap kalah agregat 3-4 karena pada pertemuan pertama di Bangkok menyerah 0-2.

    Malaysia sebenarnya sempat berada di atas angin di leg kedua final. Dua gol Mohd Safiq Rahim dan satu gol Indra Putra Mahayuddin membuat mereka unggul 3-0. Kalau skor ini bertahan sampai laga tuntas, merekalah yang jadi kampiun.

    Tapi, Thailand menyengat balik dalam waktu sepuluh menit terakhir waktu normal. Charyl Chappuis memperkecil ketertinggalan jadi 1-3 pada menit ke-82 sebelum Chanathip Songkrasin mengubah skor jadi 2-3 lima menit kemudian. 

    Dollah menyesalkan ketidakmampuan para pemainnya mempertahankan keunggulan 3-0. Menurutnya, fisik pemain Malaysia menurun pada babak kedua dan hal ini bisa dieksploitasi oleh Thailand.

    "Kebugaran kami tidak bagus dan kami menurun. Kami membuat kesalahan, tapi inilah sepakbola," ucap Dollah di situs resmi turnamen.

    Selain itu, Dollah juga menyinggung soal persiapan yang minim menjelang Piala AFF 2014. Kalau punya persiapan yang lebih ideal, dia yakin bisa mengantarkan timnya meraih hasil yang lebih baik.

    "Saya hanya punya satu bulan untuk mempersiapkan tim untuk kompetisi ini. Kalau saya punya waktu lebih banyak, kami bisa saja meraih hasil lebih baik," tuturnya seperti dikutip The Star.

    "Kami sudah dekat dengan kemenangan, tapi mereka menurun setelah 70 menit meskipun saya sudah mengingatkan soal potensi ancaman Thailand pada tahap tersebut," lanjut Dollah.

    "Namun, saya harus memberikan pujian kepada para pemain saya yang berhasil mencapai babak ini," kata dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala AFF : Menengok Kegagalan Malaysia Di Piala AFF Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top