• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 21, 2014

    Sukses Thailand Rengguh Trofy Piala AFF, Kebanggaan Sang Pelatih

    Perjuangan Thailand Bikin Kiatisuk Bangga
    Piala AFF - Thailand menjadi juara Piala AFF 2014 setelah memenangi pertarungan sengit melawan Malaysia. Perjuangan The War Elephants di leg kedua final membuat pelatih mereka, Kiatisuk Senamuang, merasa bangga.

    Thailand sebenarnya punya modal bagus untuk menghadapi leg kedua yang digelar di kandang Malaysia. Pada pertemuan pertama di Bangkok, mereka menang 2-0.

    Akan tetapi, Malaysia tak menyerah begitu saja. Menjamu Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/12/2014), 'Harimau Malaya' menghidupkan harapannya melalui gol penalti Mohd Safiq Rahim pada menit ketujuh.

    Harapan untuk Malaysia makin besar setelah Indra Putra Mahayuddin membawa mereka memimpin 2-0 di injury time babak pertama. Dalam situasi ini, skor agregat sama kuat 2-2.

    Malaysia kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-58 melalui gol kedua Safiq. Kalau skor 3-0 bertahan sampai laga tuntas, merekalah yang jadi kampiun.

    Tapi, Thailand menyengat balik dalam waktu sepuluh menit terakhir waktu normal. Charyl Chappuis memperkecil ketertinggalan jadi 1-3 pada menit ke-82 sebelum Chanathip Songkrasin mengubah skor jadi 2-3 lima menit kemudian. 

    Meski kalah 2-3 di leg kedua, Thailand tetap berhak mengangkat trofi juara. Mereka unggul skor agregat 4-3.

    "Saya tak bisa memercayainya. Ini adalah pertandingan yang sangat menarik, sempurna, dan indah," ujar Kiatisuk di situs resmi turnamen.

    "Saya tahu laga akan berat karena kami harus menghadapi 90.000 suporter lawan. Tapi, saya meminta para pemain saya untuk pulang saja kalau mereka cuma ingin mengejar hasil seri 0-0," tambahnya.

    "Malaysia mencetak tiga gol dan membuat laga jadi sulit. Tapi, saya bangga dengan tim saya," kata dia.

    Bagi Thailand, ini adalah gelar keempat mereka di ajang Piala AFF/Piala Tiger. Mereka sebelumnya berjaya pada tahun 1996, 2000, dan 2002.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sukses Thailand Rengguh Trofy Piala AFF, Kebanggaan Sang Pelatih Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top