• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, December 21, 2014

    Liga Jerman : Dortmund Kian Tenggelam Di Dasar Klasemen

    Borussia Dortmund tak berdaya di kandang Werde Bremen
    Liga Jerman  - Borussia Dortmund kembali terkapar. Kali ini, Die Borussen dibuat tak berdaya oleh Werder Bremen dan makin terperosok di zona degradasi Bundesliga.

    Bermain di Weserstadion pada Sabtu (20/12/2014) malam WIB, Dortmund pulang dengan kepala tertunduk. Tim besutan Juergen Klopp itu kala 1-2 dari klub berjuluk Die Werderaner. 

    Kekalahan itu membuat peringkat Dortmund di papan klasemen turun satu peringkat. Di akhir pertandingan, mereka harus puas ada di urutan ke-17 alias hanya tinggal satu setrip dari posisi juru kunci dengan koleksi 17 poin. Hingga pekan ke-17 ini, Dortmund baru bisa meraih empat kemenangan dan tiga hasil seri. 

    Sebaliknya, Bremen yang mengawali pertandingan di posisi paling buncit naik dua trap. Mereka ada di posisi ke-16 dengan raihan juga 17 poin.

    Dortmund langsung tertinggal di menit ketiga. Davie Selke yang berlari dari sisi kiri menyambar umpan dari Santiago Garcia. Sepakan kaki kanan Selke mengarah ke sudut kanan bawah dan tak bisa ditangkap kiper Dortmund Mitch Langerak. 

    Tuan rumah pun unggul atas Dortmund 1-0. 

    Setelah kebobolan penggawa Dortmund tampil lebih menyerang. Mereka berhasil dominan dalam penguasaan bola tapi malah tak bisa menciptakan banyak peluang gol.

    Beberapa kali upaya untuk mencetak gol yang dibuat para pemain Dortmund tak membuahkan hasil. Dortmund tetap tertinggal satu gol tanpa bisa membalas hingga turun minum. 

    Memasuki babak kedua Klopp menarik keluar Sebastian Kehl dan menggantikannya dengan Shinji Kagawa. 

    Keputusan Klopp tak serta merta menghasilkan gol. Malah, 17 menit kemudian Bremen menggandakan keunggulan. Sepakan kaki kanan Fin Bartels yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tak bisa diantisipasi kiper Dortmund. Bremen unggul 2-0. 

    Memasuki menit ke-65, Dortmund mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, sepakan Lukasz Piszczek mampu ditepis oleh kiper Bremen. 

    Usaha Immobile untuk membuat gol juga pupus. Mendapatkan umpan dari Kagawa, tendangan Immobile ke tengah gawang bisa diblok oleh kiper Raphael Wolf. 

    Serangan bertubi-tubi Dortmund akhirnya membuahkan hasil. Mendapatkan umpan silang dari Iker Guendogan, Mats Hummels menyundul bola ke gawang Bremen. Arahan bola ke pojok kanan bawah tak bisa digapai Wolf. Dortmund memperpendek ketinggalan 1-2 di menit ke-69. 

    Dortmund masih mencoba beberapa peluang, tapi tak ada ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang

    Dortmund menutup pertandingan dengan kekalahan 1-2. 

    Susunan pemain: 
    Werder Bremen: Wolf, Garcia, Galvez, Lukimya-Mulongoti, Gebre Selassie; Fritz, Junuzovic, Bartels (Huesing 89'), Bergfrede; Selke, Lorenzen (Felix Kroos 59')

    Borussia Dortmund: Langerak, Hummels, Piszczek (Blaszczykowsky 76'), Ginter, Schmelzer; Kehl (Kagawa 45'), Guendogan, Aubameyang, Grosskreutz; Kirch, Immobile 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Jerman : Dortmund Kian Tenggelam Di Dasar Klasemen Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top