• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 24, 2014

    Roberto Carlos Nilai Neymar Finalis Ballon d'Or

    Roberto Carlos Nilai Neymar Seharusnya Jadi Finalis Ballon d'Or
    Legenda Sepakbola - Mantan pesepakbola asal Brasil Roberto Carlos bicara soal Ballon d'Or 2014. Menurutnya, Neymar seharusnya menjadi salah satu dari tiga finalis bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

    Neymar hanya masuk di daftar 23 pemain kandidat awal peraih Ballon d'Or tahun ini. Sementara tiga finalis akhir adalah Messi, Ronaldo, dan Manuel Neuer.

    Roberto Carlos menilai Neymar seharusnya menjadi finalis Ballon d'Or. Penyerang berusia 22 tahun itu disebutnya sudah mendekati level Messi dan Ronaldo.

    "Neymar... dia adalah fenomena. Dia beradaptasi dengan sepakbola Eropa dengan sangat cepat. Dia tampil luar biasa bersama Barca dan Selecao," sahut Roberto Carlos kepada Perform seperti dikutip Soccerway.

    "Masalahnya adalah Messi dan Cristiano Ronaldo makin baik setiap hari. Neymar sedang mencoba untuk mencapai level mereka tapi setiap saat dia mendekat, mereka makin baik."

    Neuer tampil gemilang di sepanjang tahun bersama Bayern Munich dan timnas Jerman. Kiper berusia 28 tahun itu bahkan mengantar Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014. Namun, sebagai penjaga gawang, Neuer dinilai sebagai underdog jika dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo.

    "Kita semua tahu sangat sulit untuk memberikan Ballon d'Or kepada seorang penjaga gawang atau bahkan bek. Mungkin (Fabio) Cannavaro dan (Paolo) Maldini adalah pengecualian," lanjut Roberto Carlos.

    "Jadi dalam pandangan saya, tiga pemain terbaik musim ini adalah Cristiano, Messi, dan Neymar," tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Roberto Carlos Nilai Neymar Finalis Ballon d'Or Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top