• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 24, 2014

    Chelsea Mustahil Datangkan Messi

    Leonel Messi / Barcelona
    Liga Inggris - Cesc Fabregas mengaku akan senang kalau Chelsea bisa mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Akan tetapi, menurut Jose Mourinho, hal itu mustahil terjadi.

    Mourinho mengatakan, yang menghalangi Chelsea merekrut pemain sekaliber Messi adalah soal uang. The Blues memang punya dana berlimpah, tapi mereka berhadapan dengan aturan Financial Fair Play.

    Menggaet Messi dari Barca dipastikan akan membutuhkan dana transfer super besar. Kalau pun dana itu ada, kemungkinan Barca melepas Messi juga sangat kecil. Pasalnya, Messi bukan cuma penyerang utama di tim tersebut, tapi juga telah menjadi simbol kekuatan dan jimat Blaugrana.

    Selain soal dana untuk transfer, gaji Messi juga menjadi persoalan tersendiri. Saat ini Messi adalah salah satu pesepakbola dengan bayaran terbesar

    Pada bulan Oktober lalu, Forbes merilis daftar atlet dengan pendapatan terbesar di dunia. Di kalangan pesepakbola, Messi yang dibayar 64,7 juta dolar -- 41,7 juta dolar di antaranya adalah gaji-- berada di posisi kedua. Dia cuma kalah dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 80 juta dolar.

    Dengan kondisi tersebut, Mourinho menilai Chelsea tak mungkin merekrut Messi. Sang manajer tak mau klubnya melanggar aturan Financial Fair Play.

    "Tidak, saya tak punya peluang melakukan itu," ujar Mourinho dalam wawancaranya dengan Clare Balding dalam acara BT Sport.

    "Karena pada saat ini ada financial fair play dan dengan financial fair play kami harus mengikuti aturan-aturan tertentu, angka-angka tertentu, dan kami tentunya tidak punya kondisi untuk membeli, seperti yang Anda katakan 'seorang pemain yang super menakjubkan' yang dibayar dengan 'angka-angka yang super menakjubkan', yang tak mungkin dibayarkan Chelsea pada saat ini," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Mustahil Datangkan Messi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top