• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 8, 2014

    Napoli Imbang 2-2 Atas Empoli

    Napoli Kejar Ketinggalan Dua Gol untuk Raih Hasil Seri 2-2 Lawan Empoli
    Liga Italia - Di kandang sendiri Napoli harus tertinggal dua gol lebih dulu dari Empoli sebelum mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Hasil imbang turut melanjutkan rentetan hasil seri dari Napoli.

    Dalam pertandingan di Stadio San Paolo, Minggu (7/12/2014) malam WIB, Partenopei tertinggal 0-2 dan baru mulai mampu membalas di pertengahan babak kedua guna memaksakan hasil imbang.

    Dari catatan ESPN, Napoli sebenarnya unggul penguasaan bola 56% berbanding 44% milik Empoli. Napoli juga mampu melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dari total 20 percobaan, sedangkan Empoli cuma membuat empat tembakan jitu dari 10 percobaan. 

    Gol pertama dalam laga itu sendiri lahir di menit ke-19 ketika sebuah sodoran bola dari Massimo Maccarone meloloskan Simone Verdi yang kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Napoli Rafael. 1-0 Empoli.

    Lima menit kemudian Empoli mendapat peluang lagi meski kali ini bola sepakan Maccarone arahnya masih melebar. Tak jauh berbeda dengan usaha Francesco Tavano yang menyia-nyiakan peluang saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rafael.

    Beberapa saat usai turun minum, tepatnya di menit ke-53, Napoli tertinggal 0-2 menyusul sepak pojok dari Empoli. Di tiang jauh, Daniele Rugani berhasil menjebol gawang tuan rumah menyusul kelengahan pemain Napoli. 

    Napoli baru bisa memberi respons ketika laga memasuki menit ke-67. Dari sebuah tendangan penjuru yang diambil Dries Mertens, bola lalu disambut Duvan Zapata dengan tandukan untuk memperkecil ketinggalan timnya

    Di menit ke-69 Jonathan de Guzman masuk ke lapangan buat menggantikan Mertens. Cuma butuh tiga menit saja buatnya untuk unjuk gigi. Dari sisi kanan Christian Maggio melepaskan operan menyusur tanah, membentur tumit pemain Empoli, dan mengarah tepat ke De Guzman yang langsung menyepak bola dan membuat skor jadi 2-2.

    Keberhasilan menyamakan skor membuat para penggawa Napoli kian bersemangat memburu kemenangan. Sejumlah peluang pun dicatatkan, salah satunya lewat De Guzman di detik-detik akhir injury time, meski bola saat itu masih bisa ditepis Luigi Sepe. Skor akhir 2-2.

    Hasil tersebut membuat Napoli, yang kini menempati posisi tiga klasemen Serie A dengan 24 poin, sudah melewati empat pertandingan terakhirnya di seluruh ajang--tiga di Serie A dan dan satu di Liga Europa--dengan hasil imbang. Sementara itu Empoli bertengger di posisi 13 dengan 15 poin.

    Susunan Pemain

    Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Henrique, Ghoulam; David Lopez, Jorginho; Callejon, Hamsik (Higuain 61), Mertens (De Guzman 69); Duvan Zapata (Gargano 83)

    Empoli: Sepe; Hysaj, Rugani, Tonelli, Mario Rui (Barba 73); Croce (Laxalt 61), Valdifiori, Vecino; Verdi (Zielinski 78); Maccarone, Tavano 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Imbang 2-2 Atas Empoli Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top