• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 8, 2014

    Liga Spanyol : Barcelona 5 - 1 Espanyol

    Magis Messi di El Derbi Barceloni
    Liga Spanyol – Lionel Messi kembali mengeluarkan magisnya di partai bertajuk El Derbi Barceloni. Barcelona pun menang dengan skor telak 5-1 atas Espanyol di pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (7/12/2014) malam WIB.

    Tampil dengan kekuatan penuh, Barca kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Espanyol. Sempat tertinggal lebih dahulu dari Espanyol melalui gol Sergio Garcia, akhirnya Barca mampu membalas lewat gol Lionel Messi.

    Di menit-menit awal babak kedua, Messi kembali menjebol gawang Espanyol untuk membuat Blaugrana berbalik unggul. Momentum nampak berpindah ke tuan rumah, Gerard Pique menambah keunggulan Barca tak berapa lama usai gol dari Messi. Keunggulan Barca bertambah lagi setelah Pedro Rodriguez mencetak gol di menit ke-77.

    Setelah itu Pedro mencatatkan assist setelah operannya berhasil dimanfaatkan Messi untuk mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut di menit ke-81.

    Tambahan tiga angka di laga jornada 14 ini membuat Barca kini mengoleksi 34 poin, unggul dua angka dari Atletico Madrid di posisi tiga dan tertinggal dua poin juga dari pemuncak klasemen Real Madrid.

    Jalannya Pertandingan

    Babak Pertama

    Tampil dengan skuad lengkap Barcelona langsung berinisiatif menguasai lapangan tengah. Peluang pertama bagi Barca, Ivan Rakitic menguasai bola di sisi kanan. Ia melihat pergerakan Luis Suarez di tiang jauh. Sayang, bola dengan cepat dihalau bek Espanyol keluar lapangan.

    Hampir saja Barca kebobolan lebih awal. Sergio Garcia mampu menyambar bola dengan baik di mulut gawang Claudio Bravo, namun masih ada Javier Mascherano yang membaca arah bola dengan baik dan menggagalkan shooting striker Espanyol.

    Kesalahan dilakukan oleh Sergio Busquets berakibat fatal! Barca Kebobolan. Bola yang melaju disambar Garcia dan ia membawanya sendiri ke dalam kotak penalti. Sedikit tipuan kepada Gerard Pique diakhiri dengan tembakan kaki kiri. Gol Espanyol 1-0!

    Walau lebih dahulu kebobolan, Barca masih mendominasi permainan. Namun, sulit bagi mereka menembus berderet enam pemain Espanyol di lini belakang. Lionel Messi! Hampir membuat skor menjadi imbang.

    Bola sepakan Messi membentur tiang! Tembakan melengkung kaki kiri dari tendangan bebas masih belum mampu mengubah keadaan. Barcelona masih tertinggal 0-1 atas Espanyol.

    Lima menit tersisa di babak pertama ini, ketenangan Barca mengeksekusi bola akhir harus lebih baik. Kali ini umpan satu-dua antara Messi dan Neymar masih bisa dipotong di depan kotak penalti Espanyol.

    Akhirnya Messi menyamakan kedudukan! tepat sebelum babak pertama usai. Tendangan kaki kiri kerasnya membuat bola meluncur ke sudut kanan gawang Kiko Casilla. Kedudukan sementara imbang Barcelona 1-1 Espanyol di 45 menit pertama.

    Babak Kedua

    Baru lima menit berjalan pertandingan di babak kedua, Messi kembali menggetarkan gawang Espanyol. Diawali dari giringan bola Neymar di sisi kiri, bola diteruskan ke Suarez ke Messi. Setelah mengecoh satu pemain Espanyol, Messi melepaskan tembakan keras yang membuat Casilla kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 2-1 untuk Barca.

    Keunggulan Barca bertambah lagi ketika laga memasuki menit ke-53. Dari tendangan penjuru, Ivan Rakitic mengirim bola ke muka gawang yang kemudian ditanduk oleh Pique. Barca unggul 3-1.

    Gol Barca yang berikutnya baru lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-77, melalui kaki dari Pedro Rodriguez yang masuk tujuh menit sebelum itu. Menerima umpan panjang Jordi Alba, Pedro kemudian mengirim bola dengan jitu ke dalam gawang Espanyol.

    Empat menit kemudian skor berubah lagi. Berawal dari operan-operan di lini tengah, Messi kemudian merangsek ke depan dengan giringan bola ciamik. Ia lantas bekerja sama satu-dua dengan Pedro sebelum menjebol gawang Espanyol untuk kali ketiga dalam laga.

    Susunan Pemain:

    Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Iniesta 65’), Busquets (Mathieu 83’), Xavi; Suarez (Pedro 70’), Messi, Neymar.

    Espanyol: Casilla; Arbilla, Gonzalez, Bailly ( Gonzalez 84’), Fuentes; Vazquez, Sanchez, Canas (Moreno 60’), Sevilla; Garcia, Caicedo (Stuani 71’).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Barcelona 5 - 1 Espanyol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top