• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 15, 2014

    Menanti Drawing Liga Champions

    Drawing Liga Champions
    Liga Champions - Setelah melewati fase grup yang padat dan menguras tenaga sepanjang September sampai Desember, 16 klub yang lolos akan mengetahui nasibnya saat pengundian babak knockout digelar di Nyon, Senin (15/12/2014) sore ini.

    Seperti yang terjadi musim lalu dan beberapa musim sebelumnya, drawing 16 besar Liga Champions musim ini masih menggunakan format yang sama. Seluruh tim akan dibagi dalam dua pot berbeda: (1) para juara grup dan (2) mereka yang berstatus runner up.

    Meski klub-klub dibagi dalam dua kategori tersebut, tim yang berasal dari satu grup dipastikan tidak akan langsung berhadapan lagi. Jadi skenario Bayer Munich bertemu Manchester City atau Barcelona berjodoh dengan Paris Saint Germain dipastikan tidak akan terjadi.

    Selain itu, klub yang berasal dari satu negara juga dipastikan tidak akan bertemu di fase knockout pertama ini. Itu artinya El Clasico tidak bakal tersaji, juga dengan derby London antara Chelsea dengan Arsenal.

    Drawing akan dimulai pukul 18.00 WIB sore nanti dan dipimpin oleh Sekjen UEFA, Gianni Infantino, dan Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti, serta dibantu oleh duta final Liga Champions musim ini, Karl-Heinz Riedle.

    Tim yang lolos sebagai juara grup akan lebih dulu menjalani laga away. Leg pertama akan digelar pada 17/18 dan 24/25 Februari, sementara leg kedua dihelat 10/11 dan 17/18 Maret.

    Juara Grup
    Atle;tico Madrid (Spanyol), Real Madrid CF (Spanyol), AS Monaco (Prancis), Borussia Dortmund (Jerman), FC Bayern München (Jerman), FC Barcelona (Spanyol), Chelsea FC (Inggris), FC Porto (Portugal)

    Runner Up
    Juventus (Italia), FC Basel 1893 (Swiss), Bayer 04 Leverkusen (Jerman), Arsenal FC (Inggris), Manchester City FC (Inggris), Paris Saint-Germain FC (Prancis), FC Schalke 04 (Jerman), FC Shakhtar Donetsk (Ukraina)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Drawing Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top