• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 11, 2014

    Liga Champions : AS Roma 0-2 City

    Roma gagal mencatatkan comeback manis di Liga Champions setelah digilas Manchester City dengan skor 2-0,
    Kamis (11/12)
    Liga Champions - Manchester City mengusir AS Roma dari Liga Champions setelah kemenangan 2-0 mereka bukukan di Olimpico, Kamis (11/12). Serigala ibukota gagal mencatatkan  comeback  manis di kompetisi akbar Eropa ini.

    Laga berjalan dengan dominasi Roma di paruh pertama, tapi City justru mencetak gol lebih dulu lewat Samir Nasri. Di tengah kekalutan Roma, Pablo Zabaleta malah menggandakan keunggulan tim tamu dan menggilas harapan Roma.

    Babak Pertama

    Dengan Totti ditempatkan sebagai pemantul serangan, Roma memanfaatkan kecepatan dan tusukan kedua sayapnya secara intensif. Dua peluang langsung mereka ciptakan lewat skema penyerangan ini dalam kurun waktu 10 menit.

    Pertama, umpan terobosan Totti dikuasai oleh Holebas yang melakukan tusukan ke kotak penalti. Gelandang Yunani ini segera memperdaya bek City, tapi sepakannya masih mampu dimentahkan oleh Joe Hart. Kedua, Gervinho melakukan tusukan dari sisi kanan, melepas sepakan keras yang lagi-lagi mampu dijangkau oleh Hart.

    Sementara itu, City juga sesekali mengirim serangan. Kekuatan mereka di lini tengah memang kalah unggul dari lini tengah Roma, tapi serangan balik mereka memanfaatkan kecepatan kaki dan visi Samir Nasri nyaris berbuah gol. Umpan silang sang gelandang disambut oleh Edin Dzeko yang ada di tengah kotak penalti, namun bola malah melambung tinggi.

    City mendapatkan peluang terbaik mereka di menit 39. Terobosan cantik Jesus Navas menciptakan kondisi satu lawan satu antara Dzeko dan De Sanctis. Sayang, penyelesaian Dzeko kurang klinis dan cungkilannya mampu diblok De Sanctis yang sudah terjatuh.

    Jelang jeda, aksi Gervinho berhasil melewati tiga hingga empat pemain Roma, lalu masuk kotak penalti. Adapun, langkah sang penyerang harus terhenti karena ada sedikit ganjalan. Tak ada penalti dan tak ada gol tercipta di paruh pertama.

    Babak Kedua

    Masih sama seperti paruh pertama, Gervinho dkk terus menggempur pertahanan City, namun mereka tak memiliki penyelesaian yang klinis. Satu peluang terbaik hadir dari sepakan jauh Miralem Pjanic yang masih mampu ditepis oleh Hart.

    Perkembangan yang mengejutkan ditunjukkan oleh City. Tim tamu justru lebih dulu memecah kebuntuan lewat aksi tunggal Nasri. Gelandang Prancis itu membawa bola di depan kotak penalti, seiring James Milner merusak fokus Kostas Manolas, lalu menembak bola dengan keras.

    Bola tak sempat dijangkau De Sanctis dan langsung membentur mistar dalam, pantulannya mengoyak jala Roma. City unggul dan memperbesar kans mereka untuk lolos.

    Tak lama berselang, Manolas nyaris menyamakan kedudukan lewat tandukannya. Umpan lambung Totti disambut dengan kepala bek Yunani ini dan sekilas nyaris tercipta gol. Malang bagi sang bek, bola yang melaju kencang hanya mampu membentur mistar gawang.

    Pablo Zabaleta mengandaskan  comeback  indah Roma di Liga Champions. Bek Argentina tersebut menyambut umpan manis Nasri dengan sepakan di dalam kotak penalti. De Sanctis tak cukup cepat untuk bereaksi dan City unggul dua gol, sekaligus memastikan tiket mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

    Susunan Pemain

    Roma : De Sanctis, Yanga-Mbiwa, Maicon, Holebas, Manolas, Nainggolan, Pjanić, Keita, Ljajić, Totti, Gervinho  SUBS : Curci, Astori, Strootman, Iturbe, De Rossi, Florenzi, Destro.

    Manchester City : Hart, Zabaleta, Mangala, Clichy, Demichelis, Fernando, Milner, Nasri, Jesús Navas, Fernandinho, Džeko  SUBS : Caballero, Sagna, Kolarov, Boyata, Lampard, Silva, Jovetić.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : AS Roma 0-2 City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top