• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 11, 2014

    PSG Korban Pertama Trisula Barcelona

    PSG Korban Pertama Trisula Messi, Neymar, Suarez
    Liga Champions - Untuk kali pertama di musim ini trisula maut Barcelona mencetak gol di laga yang sama. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar mulai menunjukkan potensi yang mereka punya, dengan Paris Saint Germain menjadi korban pertama.

    Bermain di Camp Nou, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB, Barcelona yang butuh menang untuk memastikan diri jadi juara grup justru tertinggal lebih dulu melalui Zlatan Ibrahimovic. The Catalans langsung bereaksi dengan mencetak gol balasan empat menit setelahnya melalui Lionel Messi.

    Gol indah Neymar jelang babak pertama berakhir sukses membuat Barca membalikkan keadaan. Meski sempat teracam gol penyama, Suarez akhirnya memastikan tiga angka buat timnya usai bikin gol di menit 77. Tuan rumah menang 3-1 dan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

    Laga kontra PSG dinihari tadi mengakhiri penantian panjang pendukung Barcelona untuk melihat trisula lini depannya tampil meyakinkan dengan mencetak gol. Sejak pertama berkolaborasi di El Clasico pada 25 Oktober lalu, belum pernah Messi, Neymar dan Suarez bikin gol di satu pertandingan.

    Betapa Messi, Neymar dan Suarez makin padu bukan hanya dilihat dari gol yang masing-masing mereka buat ke gawang PSG. Kerjasama ketiganya berjalan sangat baik di jantung pertahanan lawan karena Suarez lah yang memberi assist untuk Messi sementara gol Suarez disuplai oleh Neymar.

    Khusus untuk Suarez, gol yang dia buat punya arti sangat besar karena itu mengangkat beban berat yang terus dia panggul selama beberapa pekan terakhir. Itu juga menjadi gol pertama striker asal uruguay itu di Camp Nou. Sebelum pertandingan dengan PSG, Suarez baru bikin satu gol yakni saat Barca menundukkan APOEL 4-0.

    Bagi Neymar, gol ke gawang PSG merupakan golnya yang ke-14 di sepanjang musim ini. Jumlah tersebut melonjak signifikan dibanding musim lalu, di mana di sepanjang musim pada berbagai kompetisi jumlah golnya cuma 15.

    Messi pun menorehkan catatan lain atas golnya itu. Messi kini menyamai Raul Gonzalez sebagai top skorer di semua kompetisi Eropa dengan total membuat 76 gol (75 di Liga Champions + 1 Piala Super Eropa).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Korban Pertama Trisula Barcelona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top