• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 2, 2014

    Evan Dimas Cepat Adaptasi di Timnas Senior

    Indra Sjafri Puji Adaptasi Cepat Evan Dimas di Timnas Senior
    Timnas U-19 - Penampilan Evan Dimas saat Indonesia mengalahkan Laos dipuji eks pelatihnya di timnas U-19, Indra Sjafri. Indra menilai proses adaptasi cepat di timnas senior membuktikan Evan memang pemain yang oke.

    Dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2014, Jumat (28/11) malam WIB kemarin, Indonesia menang telak 5-1 atas Laos. Pada laga tersebut, pelatih Alfred Riedl menurunkan sejumlah pemain yang berbeda di dua laga sebelumnya saat menghadapi Vietnam dan Filipina.

    Salah satu yang ditunggu adalah Evan Dimas, yang memang sejak pemanggilannya ke timnas diharapkan bisa memberi warna berbeda pada permainan tim. Sayangnya Evan cuma duduk di bangku cadangan saat laga kontra Vietnam dan Filipina

    Diturunkan sebagai starter saat melawan Laos, Evan Dimas bermain penuh 90 menit dan menjawab kepercayaan Riedl dengan satu gol dan satu assist.

    Namun, langkah Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal di Piala AFF terpaksa harus berakhir lantaran tim ''Merah-Putih'' hanya menempati posisi ketiga dengan tiga poin.

    Melihat penampilan mantan anak didiknya itu, Indra mengaku sangat senang. Tak dipungkiri, Evan memang pemain yang bagus dan itu dibuktikan dengan cepatnya dia beradaptasi meski dia adalah pemain termuda di skuat itu, baru berumur 19 tahun.

    "Tidak perlu tanya pendapat saya soal Evan, memang dia adalah pemain bagus. Dia cepat beradaptasi di mana pun. Dan itu dia buktikan di timnas senior," ungkap Indra kepada detiksport, Sabtu (29/11).

    "Dia memang pernah cerita ke saya, kalau di timnas senior, semua pemain sangat baik. Mereka selalu membimbing Evan. Itu yang membuat Evan cepat beradaptasi,"

    Setelah perhelatan Piala AFF, Evan sudah ditunggu tugas berikutnya. Selain mengikuti kompetisi bersama Persebaya Surabaya, pemain 19 tahun itu juga harus memenuhi panggilan timnas U-23 untuk persiapan SEA Games 2015.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Evan Dimas Cepat Adaptasi di Timnas Senior Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top