• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 2, 2014

    Sriwijaya FC Target Juara Musim Depan

    Sriwijaya FC 
    Liga Indonesia ISL - Sriwijaya FC merekrut sejumlah pemain baru untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dengan hadirnya amunisi baru tersebut, 'Laskar Wong Kito' yakin timnya bisa merebut kembali gelar juara.

    Sriwijaya saat ini jadi klub paling gencar dalam melakukan perombakan terhadap timnya. Setelah merekrut Benny Dolo sebagai pelatih baru, mereka juga telah mendatangkan sejumlah pemain antara lain Titus Bonai, Patrich Wanggai, Zulkifli Syukur, Fachruddin Aryanto, Dian Agus, dan terakhir Ferdinand Sinaga, pemain terbaik ISL 2014.

    Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, mengatakan terobosan-terobosan tersebut dilakukan karena timnya memang ingin mengembalikan masa kejayaan SFC, yaitu menjadi juara. Dengan adanya pemain-pemain baru itu, dia mengaku sangat optimistis dalam menyambut kompetisi ISL musim depan.

    "Yang jelas, kami ingin mengembalikan SFC ke tempatnya. Di mana tempatnya, juara. Karena kami sangat optimistis. Makanya kami mendatangkan pelatih baru, pemain-pemain baru. Karena kami ingin lebih baik lagi di kompetisi musim depan," ujar Robert saat dihubungi, Senin (1/12).

    Untuk mendatangkan banyak pemain baru apalagi yang berlabel bintang, tentu saja dibutuhkan uang dalam jumlah besar. Saat ditanya anggaran, Robert enggan menjawab.

    "Berapa ya? Saya rasa, sama saja. Belum dihitung lah."

    Terkait finansial, SFC sempat tersandung kasus penunggakan gaji pemainnya di musim 2011/2012 dan 2012/2013, yang mencapai 2,5 miliar. Apakah belanja pemain besar-besaran untuk musim depan tidak berpotensi mendatangkan masalah keuangan lagi?

    "Coba dilihat, apakah SFC musim ini ada tunggakan gaji? Tidak 'kan? Ya kami juga tidak ingin menunggak gaji pemain kok. Kami sudah melakukan berbagai usaha, salah satunya menjalin kerja sama dengan sponsor-sponsor. Saya kira tidak akan ada masalah," tukas Robert.

    Di era Liga Indonesia (dan kemudian ISL) Sriwijaya FC pernah dua kali menjadi juara, yaitu di musim 2007 dan 2011/2012.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sriwijaya FC Target Juara Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top