• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, September 24, 2014

    Liverpool Lolos Ke Babak Ketiga Piala Liga Inggris

    Adu Penalti Liverpool-Boro Ciptakan Rekor Baru di Piala Liga Inggris
    Piala Liga Inggris - Adu penalti maraton antara Liverpool kontra Middlesbrough jadi adu penalti terpanjang sejarah Piala Liga Inggris dan termasuk salah satu yang terlama dalam sejarah persepakbolaan Inggris.

    Pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Anfield, Rabu (24/9) dinihari WIB, Liverpool harus bekerja keras untuk bisa menyingkirkan Boro dari kompetisi ini.

    Di 90 menit waktu normal, Liverpool yang sempat memimpin lebih dulu dipaksa bermain imbang 1-1. Lalu ketika tampaknya mereka bakal menuntaskan laga dalam waktu 120 menit setelah memimpin 2-1, Boro menyamakan skor di menit 123.

    Sampailah di adu penalti dan lagi-lagi Liverpool nyaris menang ketika dalam posisi unggul 4-3, mereka bisa lolos andaikan penalti Raheem Sterling masuk, setelah eksekutor pertama Boro gagal.

    Eh, ternyata Sterling gagal dan eksekutor kelima Boro sukses menceploskan bola. Jadilah penalti berlanjut ke babak sudden death dan enam eksekutor lanjutan termasuk kiper masing-masing tim, sukses menunaikan tugasnya.

    Skor pun sama kuat 11-11 yang mana artinya eksekutor pertama kembali menendang dan seterusnya. Kemudian sampai tendangan Albert Adomah melebar, Liverpool pun menang 14-13.

    Butuh 14 penalti untuk bisa menentukan siapa yang berhak lolos ke babak keempat, di mana ini jadi rekor baru di Piala Liga Inggris, mengalahkan rekor sebelumnya 9-8, yang terjadi di tiga laga yakni Arsenal vs Rotterham di 2004, Manchester City vs Stoke City serta Aston Villa vs Colchester, keduanya di 1982.

    Di Piala FA rekor penalti tertinggi adalah di babak pertama turnamen tahun 2001, saat Macclesfield mengalahkan Forest Green 11-10.

    Lalu skor penalti serupa, 14-13, juga sempat ada di ajang Football League Trophy saat Dagenham & Redbridge mengalahkan Leyton Orient. Demikian dilansir BBC.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Lolos Ke Babak Ketiga Piala Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top